AksiBersihManokwariku di Kawasan Wisata Pulau Lemon Manokwari

923 views

#AksiBersihManokwariku

MANOKWARIKU.INFO– Sabtu (23/4), Tim #AksiBersihManokwariku kembali beraksi. Kali ini, Pantai Pulau Lemon menjadi target lokasi. Dipilihnya Pantai Pulau Lemon karena pantai ini menjadi salah satu sasaran sampah anorganik dari pantai seberang yang terbawa ombak.

GGD Manokwari

Pulau Lemon merupakan salah satu pulau di Kabupaten Manokwari yang sangat berpontensi menjadi area wisata karena keindahan alam dan keramahan pendudk Pulau Lemon. Cerahnya mentari Papua menemani perjalanan Tim #AksiBersihManokwariku menyeberang dari pelabuhan Kwawi menuju Pulau Lemon. Tim yang berjumlah 12 GGD Manokwari dan beberapa siswa SMP Negeri Mansinam tampak bersemangat. Sesampai di di lokasi, tangan mereka pun beraksi untuk membersihkan sampah anorganik di sepanjang pinggiran pantai. Punggung mereka sesekali ditegakkan untuk menghilangkan rasa lelah membungkuk memngut sampah yang bercecer.

Sebelum mentari tegak di atas kami, kegiatan pun selesai. Kami siap menyantap bekal yang sengaja kami bawa. Siswa SMP Negeri Mansinam pun dengan kepiawaiannya memanjat pohon kelapa, menyediakan minuman segar sebagai penghilang dahaga. Bahak tawa pun tak lepas menghampiri kami di sela-sela istirahat kami.

mengumpulkan sampah plastik

Pantai.semakin surut, perahu yang kami tumpangi saat berangkat sudah menjemput dan siap mengantar kami kembali ke Manokwari kota. Kami dikejutkan dengan indahnya karang di pesisir pantai. Tak hanya itu, kami menjumpai ikan berwarna-warni, bintang laut, dan bulu babi yang sangat indah.

Miris jika keindahan alam laut tersebut tercemar karena ulah manusia yang membuang sampah anorganik ke laut. (rp)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.