Dua Putra Indonesia Dapat Kontrak Tiga Tahun Liga Spanyol

syukran dan ardiyanto
sumber: sepakbolamania

Dua bocah asal Indonesia, Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto, tengah berbunga-bunga. Pasalnya, keduanya baru saja dinyatakan lolos seleksi untuk meniti karir sepakbola di Spanyol.

Kedua pemain ini berhak menimba ilmu di Spanyol setelah lulus proses seleksi yang dilangsungkan pada bulan September 2016 kemarin. Setelah dinyatakan lolos, mereka akan diikat kontrak berdurasi tiga tahun.

“Kami tentunya sangat senang dengan kontrak yang kami terima. Kami juga berterima kasih untuk dukungan dari pemerintah, orang tua, dan masyarakat Indonesia karena ini merupakan kebanggaan bagi kami bisa membawa nama Indonesia,” ujar Andrian.

Kontrak itu sendiri nantinya membuat mereka berdua berada di bawah naungan Entry Professional Soccer, salah satu agen dan pemandu bakat di Eropa. Agen tersebut nantinya akan menempatkan mereka di klub divisi tiga Spanyol, CDA Navalcarnero.

Selama berada di Spanyol, mereka bisa menimba ilmu sekaligus mendapat kesempatan dilirik oleh klub raksasa La Liga seperti Barcelona maupun Real Madrid.

“Tentunya senang dan bangga. Saya akan berusaha keras demi mewujudkan cita-cita dan mengusahakan yang terbaik demi mengangkat nama Indonesia,” seru Syukran.

Penandatanganan kontrak itu sendiri dilangsungkan pada hari Kamis, 15 Desember 2016. Acara tersebut digelar di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Namun meski kontrak sudah diteken, bukan berarti mereka bisa langsung terbang ke Spanyol. Keduanya baru akan diberangkatkan pada Februari 2017 mendatang. (fit/asa)

sumber:http://bolaindo.com/2016/12/16/dua-wonderkid-indonesia-dapat-kontrak-tiga-tahun-di-spanyol/

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dua Putra Indonesia Dapat Kontrak Tiga Tahun Liga Spanyol"