Alasan Pria Bertekuk Lutut Saat Melamar Kekasihnya

ilustrasi

MANOKWARIKU.INFO – Ada berbagai cara unik dan romantis yang dilakukan pria saat melamar wanita idamannya. Banyak pria mencoba mencari cara romantis yang anti mainstream agar memberi kejutan bagi kekasihnya.

Jika anda mengamati cara yang paling populer untuk melamar kekasih adalah dengan bertekuk lutut di depan pujaan hati, kemudian menyatakan cinta. Dengan bertekuk lutut, mempersembahkan bunga atau hadiah dengan harapan mampu meluluhkan hati si wanita.

Tahukah anda kenapa pria secara refleks bertekuk lutut saat menyatakan cinta atau melamar kekasihnya? Berikut alasannya (dikutip dari Kompas)

1. Agama
Ketika berdoa banyak orang yang belutut untuk menandakan rasa hormat dan percaya akan kekuatan yang memiliki kuasa lebih besar ketimbang dirinya. Jadi, sama halnya dengan melamar yang berarti menawarkan rasa hormat dan merelakan hidup bagi orang tercinta.
2. Tradisi minta maaf
Saat meminta maaf tradisi zaman lampau mengharuskan seseorang untuk bertekuk lutut untuk menyatakan kesungguhannya.
3. Pemberian gelar kehormatan
Di Inggris, pemberian gelar kehormatan ksatria dilakukan dengan menekuk kedua lutut. Hal ini juga menjadi versi lamaran yang dilambangkan dengan rasa hormat.
4. Praktis
Jauh dari semua versi yang ada, menekuk lutut adalah alasan praktis agar cincin lamaran dapat memiliki jarak pandang yang mudah dilihat oleh pasangan.
5. Mencerminkan ketulusan
Saat melamar dengan menekuk sebelah lutut, menunjukkan, jika pasangan tersebut sepenuhnya hormat dan percaya menyandarkan hidup bersama pasangan.
Pose ini selain romantis juga dianggap penuh dengan ketulusan karena dengan rela berada di posisi bawah pasangan.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Alasan Pria Bertekuk Lutut Saat Melamar Kekasihnya"