32 CPNS GGD Manokwari Selatan Ikuti Diklat Prajabatan

1085 views

Peserta Diklat Prajabatan Kabupaten Manokwari Selatan

MANOKWARIKU.INFO – 32 orang CPNS yang  terdiri dari Guru Garis Depan (GGD) Kabupaten Manokwari Selatan ikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PraJabatan. Para CPNS ini merupakan pengangkatan bulan April 2015 lalu. Ini juga merupakan Diklat Prajabatan pertama kali yang dilaksanakan Kabupaten Manokwari Selatan sejak menjadi daerah otonomi baru dari induk Kabupaten Manokwari.

Sebelum terlaksananya Diklat Prajabatan ini, pada hari Kamis tanggal 14 April dilaksanakan pelepasan peserta Diklat di Kabupaten Manokwari Selatan. Kegiatan pelepasan ini dihadiri oleh Bapak Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Manokwari Selatan.

Kegiatan Pada Diklat Prajabatan terdiri dari Materi indoor dan Aktulisasi Lapangan. Materi indoor berlangsung sekitar 2 minggu lamanya. Para peserta akan dibekali materi antara lain, dinamika kelompok, penjelasan aktualisasi, etika publik, anti korupsi, nasionalisme, akuntabilitas, dan komitmen mutu. Sedangkan aktualisasi di lapangan adalah para peserta kembali ke Sekolah masing-masing untuk menerapkan materi yang diperoleh. Setelah selesai para peserta membuat laporan aktualisasi.

Kegiatan Diklat Prajabatan CPNS Kabupaten Manokwari Selatan ini secara keseluruhan berlangsung mulai tanggal 18 April sampai 02 Juni 2016. Materi indoor diadakan di Balai Pelatihan dan Pendidikan Arfai Manokwari.(dj)

(kontributor: Chia)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.