5 Keuntungan Menikah Dengan Seorang Guru

2358 views

ilustrasi guru cantik

MANOKWARIKU.INFO – Bingungkah menentukan pasangan hidup? Kalian yang masih melirik-lirik pasangan tak perlu bingung. Satu profesi ini yang bukan hanya patut dilirik tetapi layak dipilih menjadi pasangan hidup adalah guru. Mungkin, ada yang beranggapan bahwa guru merupakan profesi yang tidak menjanjikan secara finansial, tetapi di sisi lain guru memiliki profesional yang tinggi dalam memanajemen kualitas masa depan. Buktinya, orang-orang sukses lahir dari didikan guru.

Ini lho profesionalitasnya guru:

1. Mampu mengatur waktu.

Guru sudah terbiasa mengatur kegiatan untuk anak didiknya. Apalagi untuk keluarga pastinya piawai dan optimal.

2. Memiliki wawasan yang luas.

Guru sudah pasti memiliki tuntutan untuk berpikir maju dan mengetahui informasi terbaru. Yang pasti pula, akan melahirkan generasi yang cerdas dan berkualitas.

3. Berkarakter positif.

Disiplin, tegas, bertanggung jawab, dan ramah melekat pada diri seorang guru. Karena guru merupakan figur yang dijadikan teladan.

4. Mencintai anak-anak.

Guru sebagai orang tua anak didiknya di sekolah memang wajib membimbing dan memberi arahan untuk menciptakan anak didik yang berkarakter positif. Anak didiknya saja diperhatikan apalagi anaknya sendiri.

5. Mampu bersosialisasi.

Sikap sosial dalam dunia guru cukup komplek. Guru bukan hanya mampu bersosialisasi dengan peserta didiknya tetapi juga kepada rekan kerja dan orang tua siswa. Sehingga tidak perlu diragukan dengan jiwa sosialisasi yang tinggi pada diri seorang guru. Jangan ragu pula jika melihat guru memili banyak pekerjaan sehingga sepulang kerja masih harus melanjutkan pekerjaannya. Adakalanya memang seperti itu tapi itu tak selalu dilakukan setiap hari lho…semua dilakukan karena rasa cintanya pada keluarga dan anak didiknya.(rp)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.