Anak-anak SMA Negeri 1 Warmare Kumpulkan Donasi untuk Korban Banjir Sentani Jayapura

MANOKWARIKU.COM – Pada hari Kamis 23 Maret 2019, anak-anak SMA Negeri 1 Warmare mengumpulkan donasi untuk korban banjir Sentani Jayapura Papua.

Mereka yang tergabung dalam Esktrakurikuler Pramuka melakukan inisiasi pengumpulan bantuan yang berasal dari sekolah-sekolah di sekitaran Distrik Warmare. Tidak hanya dari warga sekolah namun para pedagang maupun masyarakat Warmare juga turut menyumbang.

Banjir bandang yang melanda Sentani Jayapura menelan puluhan korban jiwa. Selain itu akibat banjir lebih dari 4000 jiwa kehilangan tempat tinggal dan terpaksa mengungsi.

Hendra Sucipto selaku pembina pramuka SMA Negeri 1 Warmare mengatakan kegiatan pengumpulan donasi ini merupakan ide dari anak-anaknya sehingga dia mendukung sepenuhnya.

‘’Anak-anak sendiri yang mau melakukan penggalangan bantuan, jadi saya hanya mendukung saja’’, ujarnya saat ditemui.

Hendra Sucipto selaku pembina pramuka SMA Negeri 1 Warmare mengatakan kegiatan pengumpulan donasi ini merupakan ide dari anak-anaknya sehingga dia mendukung sepenuhnya. Menurut guru garis depan yang bertugas sejak 2015 ini,  anak-anak pramuka  memiliki kepedulian dan solidaritas yang tinggi sejalan dengan pendidikan karakter dari kegiatan kepramukaan itu sendiri. Apa yang dilakukan anak didiknya merupakan bukti implementasi ilmu dari sekolah ke dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Kepala SMA Negeri 1 Warmare, Drs. Maxy Teppie, M.MPd juga mendukung aksi anak-anak. Pada kesempatan yang sama bapak kepala sekolah juga memberikan sumbangan.

‘’Saya juga turut memberikan sumbangan atas nama sekolah. Kita mendukung kegiatan anak-anak ini,’’ ungkapnya sesaat setelah menemui anak-anak yang melaporkan kegiatannya. #dj

 

 

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Anak-anak SMA Negeri 1 Warmare Kumpulkan Donasi untuk Korban Banjir Sentani Jayapura"