Bank Indonesia Bantu Noken Pustaka Mesin Perahu

MANOKWARIKU.COM – Aktifitas Noken Pustaka menggalakkan aktifitas baca di tengah masyarakat di Manokwari mendapat apresiasi dari Bank Indonesia (BI).
Hal tersebut tersebut diperlihatkan dengan dipilihnya komunitas Noken Pustaka sebagai salah satu penerima Program Bantuan Sosial yang diserahkan secara simbolis oleh Deputi Bank Indonesia Rosmaya Hadi di Hotel Mansinam, Jumat, (26/1).
Penyerahan mesin perahu tersebut menurut Rosmaya Hadi sebagai bentuk kepedulian BI dalam dunia pendidikan, terutama minat baca yang masih rendah. “Minat baca orang Indonesia hanya 0,001%, artinya dari seribu orang hanya satu yang suka baca, apa yang dilakukan Noken Pustaka patut diapresiasi,”ujar Rosmaya yang juga didampingi Wakil Bupati Kab.Manokwari, Edi Budoyo.
Bantuan diterima penggagas Noken Pustaka, Misbah. “Noken Pustaka adalah wujud kepedulian kami berbakti ke tanah ini, Papua, kami mencoba meningkatkan minat baca anak-anak dengan mendatangi mereka langsung, relawan kami datang membawa buku dengan tas noken, dengan sepeda motor, kuda, dan perahu, hari ini perahu tersebut bisa dioperasionalkan dengan adanya bantuan mesin ini,”ujar Misbah yang juga seorang guru di Manokwari.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bank Indonesia Bantu Noken Pustaka Mesin Perahu"