Bupati Manokwari Pimpin Upacara HUT ke-73 RI di Warmare

 

Foto bersama PASKIBRA SMAN 1 Warmare dengan Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan

MANOKWARIKU.COM – Upacara HUT ke-73 RI di Manokwari kali ini berpusat di Distrik Warmare. Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan menjadi pembina upacara yang berlangsung sejak pagi pukul 08.30 WIT. Upacara berlangsung lancar, khidmat, dan didukung oleh cuaca yang cerah. Selain Bupati, upacara juga dihadiri oleh ketua dan anggota DPRD Kabupaten Manokwari, pegawai ASN dari berbagai instansi, kepala kampung, guru-guru dan siswa dari tingkat SD sampai SMA dan masyarakat Warmare dan sekitarnya.
Setelah memimpin upacara, Bupati Manokwari menghadiri resepsi yang berlangsung di aula kantor Dsitrik Warmare. Resepsi ini sekaligus pengumuman dan penyerahan hadiah berbagai lomba yang telah berlangsung. Penyerahan Hadiah langsung oleh Bupati didampingi ketua Panitia Novel Aluddin dan Koordinator Lomba Hendra Sucipto.

‘’Berbagai lomba telah dilaksanakan diantaranya futsal antar SD, lomba goyang aster dan lomba gerak jalan. Selain itu juga ada kegiatan karnaval. Lomba-lomba ini bertujuan semata-mata untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.’’ Ungkap Hendra Sucipto Koordinator lomba yang juga merupakan Guru Garis Depan Manokwari yang bertugas di SMA Negeri 1 Warmare.

Upacara HUT ke-73 RI di Manokwari selama dua tahun terakhir ini memang tidak berpusat di kota, melainkan di gilir dari Distrik ke Distrik yang lainnya. Tahun lalu pelaksanaannya di Distrik Prafi dan sekarang di Warmare. Distrik Warmare yang pertama kali menjadi tuan rumah perayaan HUT ke-73 RI telah mempersiapkan sekitar satu bulan sebelumnya. Persiapan mulai dari kepanitiaan pelaksanaan berbagai lomba dan latihan pasukan pengibar bendera Merah Putih.

Foto bersama PASKIBRA SMA NEGERI 1 WARMARE dengan Kepala Sekolah dan dewan Guru

‘’Selamat, semoga tahun depan banyak ide yang muncul. Ini awal yang baik buat masyarakat Warmare.’’ Ungkap Bapak Maxy Teppie,Kepala SMA Negeri 1 Warmare yang juga turut hadir mengikuti Upacara.
Sebagai Kepala Sekolah beliau mengungkapkan rasa bangga setiap tahunnya siswa-siswa SMA Negeri 1 Warmare selalu menjadi pasukan pengibar bendera pada Upacara HUT RI. Tahun ini menjadi istimewa karena Upacara HUT ke-73 RI dipimpin langsung oleh Bupati Manokwari Demas Paulus mandacan. *dj

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Manokwari Pimpin Upacara HUT ke-73 RI di Warmare"