Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Laksanakan Penguatan Dapodik di Kabupaten/Kota dan Papua Barat Tahun 2018

MANOKWARIKU.COM – Sehubungan dengan diterapkannya Undang-Undang No : 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah maka terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2018 diterbitkan SK penglihan guru dan tenaga kependidikan dari kab/kota ke provinsi, dan pada tanggal 1 Januari 2018 seluruh pengelolaan guru dan tenaga kependidikan pendidikan menengah dilaksanakan oleh provinsi.

Berkaitan dengan hal tersebut, sebagai tindak lanjut peningkatan kualitas pengelolaan data jenjang menengah di sekolah, maka Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat  melaksanakan kegiatan penguatan Data Pokok Pendidikan di Kabupaten.Kota dan Papua Barat. Kegiatan tersebut berlangsung selama  tiga hari mulai Seni 27 Agustus – 29 Agustus 2018.

Kegiatan tersebut mengundang 45 operator sekolah yang berasal dari enam kabupaten di Papua Barat diantaranya, Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Pegunungan Arfak, dan Kaimana. Narasumber yang hadir Dony dari petugas Dapodik Kemendikbud, Ismail Yusuf dari PDSPK Kemendikbud dan Pak Meidy dari LPMP Papua Barat. Drs. Dafson Mamile, MM selaku sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat membuka secara resmi kegiatan tersebut. (*dj)

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat Laksanakan Penguatan Dapodik di Kabupaten/Kota dan Papua Barat Tahun 2018"