Guru GGD Manokwari Terima Penghargaan di Hari Aksara Internasional

Safei, saat mewakili Noken Pustaka menerima penghargaan TBM Kreatif dari Kemendikbud

MANOKWARIKU.COM – Guru GGD Manokwari, Safei,S.Pd. menjadi salah satu penerima penghargaan TBM Kreatif-Rekreatif 2018 yang dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara. Penghargaan tahunan dari Kemdikbud tersebut bersamaan pada peringatan Hari Aksara Internasional yang dilangsungkan 6-9 di Alun-alun Pemda Kab. Deli Serdang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi dan Gubenur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Menurut Safei, penghargaan ini diselenggarakan setiap tahun, tahun lalu pernah juga ikut seleksi, namun tidak lolos.

“Ini sudah keikutsertaan kedua kalinya, tahun lalu kita gagal, namun kita melengkapi kekurangan dalam penjurian untuk ikut lagi bersaing di tahun 2018, alhamdulillah kita terpilih, “ujar Safei yang bertugas di SMP Negeri 20 Satap Mupi. Menurut Safei penghargaan TBM Kreatif-Rekrearif cukup ketat, hanya 10 kontestan saja yang bisa menerima penghargaan melalui seleksi artikel sampai 7 halaman.

“Pada tahun 2018 ini, 8 konstestan dimenangkan TBM di Pulau Jawa, dua sisanya dari Manokwari dan Ende, “tambah Safei yang mewakili Taman Baca Motor Noken Pustaka. Beberapa kriteria penilaian diantaranya konsistensi taman baca tersebut melayani pembaca, ide kreatif dalam pengelolaan, azas manfaat terhadap masyarakat, serta memiliki produk.

“GGD Manokwari memang selalu mengiatkan literasi di daerah tugas masing-masing, selain bergabung dengan komunitas, GGD Manokwari juga mencari donasi buku dan menyalurkan ke sekolah yang membutuhkan, Pondok Baca Tanah Rubuh merupakan salah satunya, “tutup Safei. (**)

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Guru GGD Manokwari Terima Penghargaan di Hari Aksara Internasional"