Guru GGD Wakili Penyerahan Bantuan untuk Korban Banjir Sentani

MANOKWARIKU.COM – Pada hari Senin, 25 Maret 2019 telah diserahkan bantuan di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana Provinsi Papua Barat. Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 5.800.000,- dan pakaian layak pakai sebanyak 3 karung dan 3 kardus. Penyerahan bantuan diwakili oleh 2 orang guru GGD yang bertugas di SMA Negeri 1 Warmare. Hendra Sucipto selaku koordinator lapangan didampingi oleh Jamaluddin serta Lerry Manda yang merupakan  aktivis Basecare Edukasi Manokwari.

Bantuan diterima langsung di ruang kerja Kepala Bidang Logistik  BPBD-PB Dra. Marthina Wospakrik, M.Si. Penyerahan bantuan juga disaksikan oleh 3 orang staff BPBD-PB yaitu Simon Warijo, Marlina Bebari dan Septer Indou.

Hendra Sucipto selaku koordinator lapangan pada pengumpulan bantuan ini mengatakan bahwa anak-anak sekolah yang mengawali inisiasi ini. Pengumpulan dana dilakukan di sekolah-sekolah sekitar  dan masyarakat Warmare. Pengumpulan dilakukan pada hari Minggu hingga Senin sebelum diantar angsung ke Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana Papua Barat.

‘’Bantuan yang terkumpul ini merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh anak-anak Pramuka SMA Negeri 1 Warmare bersama kepala sekolah dan dewan guru’’, kata Hendra Sucipto yang sejak 2015 menjadi Guru Garis Depan di sekolah tersebut.

‘’Tolong sampaikan kepada kepala sekolah kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah sampai ke posko. Saat ini sekitar 11.000 jiwa terpapar bencana banjir di Jayapura membutuhkan bantuan berupa makanan, pakaian dan pelayanan kesehatan. Sementara kami kumpulkan dulu semua kemungkinan tanggal 2 April kami kirimkan sesuai jadwal kapal. Kami sudah siapkan 4 buah kontainer untuk menampung semua bantuan’’, ungkap Kepala Bidang Logistik.

Dra. Marthina Wospakrik juga menyampaikan bahwa korban jiwa telah mencapai 139 orang serta puluhan lainnya belum ditemukan. Kurangnya relawan dan petugas medis juga dikhawatirkan karena ribuan warga yang mengungsi butuh penanganan.  #dj

 

 

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Guru GGD Wakili Penyerahan Bantuan untuk Korban Banjir Sentani"