Guru SMA Negeri 1 Warmare Terpilih Jadi Duta Rumah Belajar Tahun 2019

Manokwariku.com – Pemilihan Duta Rumah Belajar Tahun 2019 telah sampai pada tahap terakhir. Level 4 adalah tahap terakhir dalam seleksi Duta Rumah Belajar Tahun 2019 ini. Setiap Provinsi telah terpilih 1 Duta Rumah Belajar. Meski demikian ada beberapa Provinsi yang terpilih 2 orang karena Duta tahun sebelumnya sudah tidak aktif.


Provinsi Papua Barat diwakili oleh Jamaluddin, guru yang sehari-hari mengajar di SMA Negeri 1 Warmare. Tahapan level 1, 2 dan 3 telah dilalui dengan seleksi dan persaingan dengan peserta lain yang berasal dari guru-guru se-Provinsi Papua Barat. Level 1 dengan tema literasi TIK dilakukan secara online, begitu pula dengan level 2 ujian dilaksanakan secara online. Sedangkan level 3 dilaksanakan secara offline selama 3 di Manokwari. Dari level 1yang pesertanya ratusan, hingga level 3 yang tersisa 30 peserta terpilihlah 1 peserta untuk menjadi Duta Rumah Belajar Tahun 2019 Provinsi Papua Barat.


“Saya telah mengikuti kegiatan ini sejak 2018 lalu namun waktu itu saya masuk nominator 2 untuk Papua Barat. Syukur tahun ini bisa lolos jadi yang pertama”, ungkap pak guru yang dikenal dengan nama Djamal Djafar ini.


Dia menuliskan dalam postingan facebooknya bahwa menghadapi generasi millenial seorang guru wajib memiliki kompetensi TIK agar mendukung pembelajaran di kelas maupun di luar kelas.
Dalam mengkampanyekan Rumah Belajar dia juga aktif membuat film pendek bersama anak-anak SMA Negeri 1 Warmare.

Tahun 2020 rencananya dia akan mengkampanyekan Rumah Belajar kepada masyarakat Papua Barat, khususnya para guru termasuk alamamternya alumni SM-3T dan Guru Garis Depan yang h tersebar di Provinsi Papua Barat.
Berikut daftar Duta Rumah Belajar Tahun 2019.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Guru SMA Negeri 1 Warmare Terpilih Jadi Duta Rumah Belajar Tahun 2019"