H+2 HUT RI, SP3 Prafi Manokwari Masih Ramai Dengan Perlombaan

Lomba Panjat Pinang SP3 Prafi

Lomba Panjat Pinang SP3 Prafi

MANOKWARIKU.INFO – Tidak ada henti-hentinya. Perlombaan 17-an sebagai kegiatan memeriahkan hari ulang tahun ke-17 kemerdekaan Republik Indonesia terus berlangsung selama di bulan Agustus ini. Hari ini (19/8), lapangan Aimasi, SP-3 Distrik Prafi mengadakan perlombaan sepak bola untuk kaum ibu-ibu dan pemuda putri. Semangat mereka tidak kalah kerennya dengan sepak bola yang biasa dilakukan oleh kaum pria. Beberapa gol tercetak dengan cepat antartim. Kemenangan atas gol yang tercetak mereka meriahkan dengan goyangan yang diiringi musik.
Tidak hanya sepak bola, tiga tiang tegak berdiri dengan bebrapa bungkusan yang bergelantungan di atas tiang, sedangkan di ujung tiang berdiri tegak tiang kecil berbendera Merah Putih. Ya, tiang yang biasa disebut sebagai lomba panjat pinang. Dua tiang lebih inggi dibanding satu tiang yang berada paling pojok dekat pintu keluar lapangan. Tiang yang pendek disediakan untuk peserta anak-anak. Banyak mata terfokus dengan aksi para anak dan pemuda yang berusaha memanjat batang pinang sampai di puncak untuk meraih bendera Merah Putih dan mendapatkan bungkusan hadiah yang bergelantungan di atas. Beberapa kali kelompok peserta gagal baik bagian batang pinang untuk anak-anak maupun para pemuda. Setelah kali beberapa dipanjat dan pelumas yang melekat di batang berkurang, peserta akhirnya berhasil meraih bendera Merah Putih yang berada di puncakk batang pinang. Seorang peserta anak-anak yang berhasil meraih puncak dengan bangganya sebelum meraih dan mencabut bendera Merah Putih, dia menyempatkan diri memberikan hormat.
Atas keberhasilannya, timnya dapat erbangga dan bersorak. Rupa yang penuh dengan pelumas akhirnya tidak sia-sia karena telah tergantikan. Warga yang menyaksikan pun ikut bangga atas keberhasilan mereka dengan memberikan ucapan selamat serta tepuk tangan yang meriah.(rp)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "H+2 HUT RI, SP3 Prafi Manokwari Masih Ramai Dengan Perlombaan"