Jantje Lantik Pengurus Pramuka Kwartir Ranting Warmare

Pelantikan pengurus Pramuka Kwartir Ranting Warmare berlangsung pada pukul 09.00 WIT tanggal 4 Oktober 2019. Upacara prosesi pelantikan dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 1 Warmare melibatkan para pengurus Kwartir Ranting dan gugus depan yang ada di Distrik Warmare. Sebanyak 12 sekolah se-Distrik Warmare dilantik menjadi pengurus gugus depan masing-masing.


Jantje A B Krisifu, SST

Upacara pelantikan dipimpin langsung oleh Jantje A B Krisifu, SST. Jantje mewakili ketua Kwartir Cabang Manokwari. Yance Selaku Wakil Ketua III Kwartir Cabang Manokwari menyampaikan harapannya agar rekan-rekan pengurus mulai tingkat ranting sampai gugus depan agar aktif berkegiatan.

”Harapan agar teman-teman di Warmare lebih giat lagi. Saya melihat beberapa tahun lalu warmare masih di bawah Prafi padahal Warmare itu berdiri sendiri distriknya. Dengan demikian pengurus rantingnya harus terpisah, tidak boleh diatur oleh Kwartir ranting lain. Pada 2011 saya menawarkan untuk teman-teman waktu kita segera pelantikan katanya nanti dulu dan akhirnya saya desak ini untuk pelantikan karena termasuk distrik tertua.” Kata Jantje saat di wawancarai sesaat setelah pelantikan

”Kemudian satu harapan teman-teman di Distrik Warmare untuk lebih banyak berkoordinasi dengan Pak Distrik untuk kegiatan-kegiatan kedepan, kebetulan teman-teman di Prafi-masni saya sudah minta kesediaan untuk sama-sama kalau ada kegiatan backup teman-teman Warmare supaya kegiatan dapat berlangsung dengan baik.” tambah Jantje .

Upacara Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Warmare

Hadir pula pada pelantikan 2 orang perwakilan dari Kwartir Ranting Prafi. Kak Ade dan Kak Siswanto. Keduanya juga selama ini aktif membina pramuka di Prafi dan juga Warmare.

”Kita tengok selama ini organisasi yang berani mengalungkan merah putih adalah pramuka. Inilah salah satu organisasi kebanggaan bagi saya pribadi khususnya. Harapan terbesar saya pribadi Pramuka harus menjadi tulang punggung untuk generasi mendatang karena di pramuka ini ketransparansiannya semua mewadahi. kalau secara politik mungkin saya pribadi akan berusaha terkait dengan anggaran karena saya lihat ini sebenarnya ada dianggarkan tingkat Kwartir Cabang maupun Kwartir Daerah. Pelan-pelan saya akan pelajari anggaran-anggaran yang sudah masuk mungkin di Kwartir Cabang maupung Kwartir Daerah yang mana itu adalah harus sampai ke masyarakat khususnya pendidikan dan lebih khusus lagi kepramukaan”, tutur Siswanto saat di wawancarai.

Siswanto yang juga anggota DPRD Kabupaten Manokwari dari Partai Golkar menyampaikan terima kasih kepada Kak Jantje selaku pengurus Kwartir Cabang Manokwari selama 3 tahun terakhir banyak membantu Pramuka di Prafi.

”Kami juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kak Yance, selama kepemimpinannya beliau banyak membantu dan memperhatikan kami di Prafi”, tambah Siswanto

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jantje Lantik Pengurus Pramuka Kwartir Ranting Warmare"