Jauhkan Anak-anak dari Bahaya Narkoba, Sekolah Akan Bentengi Siswa dengan Aktifitas Olahraga

 

ilustrasi

MANOKWARIKU.INFO – Masalah narkoba sudah menjadi masalah yang menggunung di Indonesia. Bahkan bahayanya sudah mengancam kalangan pelajar. Oleh karena itu diperlukan aksi nyata untuk menjauhkan generasi muda untuk terhindar dari pengaruh obat-obatan terlarang tersebut.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan pendekatan olahraga. Setidaknya begitulah yang dilakukan oleh SMPN SATAP 42 Mupi. Rencananya sekolah tersebut akan mengadakan lomba bola voli tingkat SMP Agustus tahun ini. Sekaligus sebagai peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Menyonsong kegiatan tersebut lapangan bola voli sekolah tersebut terus diperbaiki. Bahkan lapangan voli tersebut merupakan satu-satunya lapangan voli yang layak dipakai untuk perlombaan tingkat pelajar maupun umum di Distrik Manokwari Selatan. Menurut Kepala Sekolah SMPN Satap 42 Mupi, Wil Demart Lintogareng bahwa bersama majelis guru sekolah tersebut terus akan dibenahi, baik manejemen pengelolaan, ataupun pengembangan minat bakat.

“Kita berusaha bagaimana sekolah ini kembali dilirik oleh orangtua murid disekitar sekolah, banyak orangtua murid menyekolahkan anaknya di Arfai,padahal didesa mereka sendiri sudah ada sekolah, dengan aktifitas perlombaan olahraga selain membentengi anak-anak dari bahaya narkoba sekaligus untuk mempromosikan kembali sekolah kepada masyarakat,” ujar Wil Demart Lintogareng Rabu,( 25/4).

Sekolah juga menampung stakeholders yang mau terlibat dalam rencana perlombaan tingkat kabupaten tersebut.(sf)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.