Kabar Gembira, Guru Yang Rajin Akan Mendapat Aneka Tunjangan

1322 views

Surat Edaran Dirjen GTK Tentang Tunjangan 2016

MANOKWARIKU.INFO –¬†Berdasarkan surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen GTK Nomor 1234/B/PR/2016,guru akan mendapatkan tunjangan. Layaknya siswa, guru pun mendapatkan apresiasi atas hasil kinerjanya. Baik guru PNS maupun non-PNS akan mendapatkan aneka tunjangan. Berdasarkan surat edaran tersebut, guru diharapkan mengisi data di dapodik versi terbaru sesuai dengan jenjang sekolah tempat mengajar. DAPODIK PAUD versi 2.0, DAPODIK DIKDAS versi 4.10,sedangkan DAPODIK DIKMEN versi 8.3.0.

Dengan adanya informasi ini, diharapkan kerja sama semua pihak untuk saling menginformasikan. Hal ini juga menjadi pernyataan yang disampaikan oleh Pak Tagor (Staf Dirjen GTK) dalam akun facebooknya.

Mohon kerja sama semua pihak untuk saling mengingatkan diri masing-masing. Dinas Pendidikan kabupaten/kota sesuai surat Dirjen GTK agar menyiapkan daftar calon penerima tunjangan khusus, insentif guru bukan PNS (pengganti Tnj. Fungsional) thn 2016 yg dapat diakses oleh publik. Calon dapat ditentukan mulai saat ini dgn skala prioritas menjadi kewenangan dinas dan kepastian calon menerima tergantung valid di dapodiknya (walau sudah diusulkan tapi dapodik tidak valid maka gagal terima). Calon akan dicentang di aplikasi SIMTUN oleh dinas pendidikan sesuai jadwal dalam surat edaran.Nama yg muncul dalam aplikasi centang hanya dapodik yg benar pada saat closing date pengusulan. Jika salah maka kesempatan untuk menerima tunjangan akan hilang dan akan dialihkan ke tempat lain sesuai kewenangan direktorat jenderal GTK.

Selain melengkapi data di dapodik, Dinas PPO Kabupaten Manokwari juga mengimbau kepada seluruh sekolah yang meliputi semua jenjang pendidikan di Kabupaten Manokwari untuk menyetorkan data guru yang memiliki NUPTK dengan mengurutkan berdasar kualitas kinerja. Penilaian ini diharap dilakukan secara objektif. Data yang disetorkan harus ditandatangani kepala sekolah sebagai bukti keabsahan. Berdasarkan info dari operator Dinas PPO Kabupaten Manokwari, pengiriman data disetor selambat-lambatnya Selasa tanggal 16 Februari 2016.

Semoga memotivasi guru Indonesia untuk terus berkarya.(rp)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.