Kaleidoskop Basecare SM-3T Manokwari Papua Barat 2016

Kaleidoskop Basecare SM-3T Manokwari Papua Barat

Menjejakkan langkah di awal bulan tahun baru telah mengingatkan jika Basecare SM-3T Indonesia wilayah Manokwari hampir genap dua tahun. Menengok tahun sebelumnya, betapa bersyukurnya kami. Semua tidak lepas dari semangat dan kerja sama antaranggota. Kami yang terdiri atas berbagai suku, budaya, dan agama mampu kokoh melangkah mendedikasikan diri di daerah perantauan. Ya, kami berasal dari Sumatra, Jawa, Sulawesi, dan NTT.

Luasnya wilayah Manokwari dan tersebarnya tempat tugas dan tinggal kami sama sekali tidak menyurutkan semangat terjalinnya kerja sama dalam melunasi janji kemerdekaan. Upaya dan potensi diri kami kerahkan demi semangat pengabdian.

Untuk menjangkau komunikasi dan informasi, Basecare SM-3T Indonesia wilayah Kabupaten Manokwari juga menyediakan website dan facebook. Website yang dipelopori oleh Jamaluddin dan Ervin Indayati ini tidak hanya wadah komunikasi dan informasi yang berkutik pada lingkungan SM-3T, tetapi mencakup semua informasi untuk semua, terkhusus masyarakat wilayah Manokwari. Semua masyarakat Manokwari dapat ikut serta mendukung dan bergabung dalam media ini dengan tujuan kebersamaan sebagai upaya meningkatan perkembangan wilayah Manokwari. Bahkan, kami siap membantu jika masyarakat Manokwari membutuhkan bantuan kami untuk mempublikasikan suatu kegiatan atau acara.

Dalam bidang pendidikan dengan rutin melakukan kegiatan “Mengedukasi Anak Negeri”. Kegiatan ini merupakan upaya menjalin silaturahmi antarguru sedaratan Manokwari dan upaya membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Manokwari. Kegiatan “Mengedukasi Anak Negeri” sudah kali dua berlangsung. SD-SMP Satap Mupi, Distrik Manokwari Selatan dan SD Inpres 60 Sidey merupakan sekolah yang menjadi tempat kegiatan “Mengedukasi Anak Negeri”.
Kami mengharap partisipasi masyarakat Manokwari untuk andil membantu kami dalam kegiatan ini. Sangat dipersilakan memberi respon dan ataupun informasi lebih lanjut tentang sekolah-sekolah yang siap dan bersedia menjadi sekolah sasaran kegiatan ” Mengedukasi Anak Negeri”.
Tidak hanya itu, kami juga ikut bergabung dalam kegiatan Noken Pustaka. Kegiatan untuk mengembangkan minat baca masyarakat Manokwari terutama anak-anak sekolah. Safei dan Suhanda aktif berkecimpung pada kegiatan ini ikut mengembangkan kegiatan workshop dan pelatihan-pelatihan menulis bagi siswa-siswa sekolah di Manokwari.

Beberapa kali kami melakukan ” Aksi Bersih Manokwariku”. Kegiatan yang berkecimpung di idang kebersihan ini telah kami lakukan beberapa kali. Di antaranya di Pantai Maruni, Pantai Mansinam, dan Pantai Pulau Lemon. Hal ini merupakan upaya kami berbagi menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan alam dari sampah.
Kami bersyukur karena kami bisa kompak. Jiwa-jiwa semangat dan kepedulian dapat berkembang. Kebersamaan dan kepedulian itu bisa kami bagikan kepada saudara-saudara masyarakat Manokwari yang saat bulan Juni mengalami musibah kebakaran, tepatnya di daerah Borobudur. Bukan berapa banyak jumlah yang bisa kami berikan, tapi bersyukurnya hal tersebut semakin menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian kami terhadap sesama.

Kami menyadari bahwa jauh dari ini banyak masyarakat yang telah mendedikasikan diri dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Manokwari di berbagai bidang. Kami di sini ingin sekali berbagi dan ikut bersama-sama melunasi janji kemerdekaan. Karena kita sadari bahwa kita ada untuk bersama dan berbagi memberikan yang terbaik. Mari bersama bergandeng tangan membangun ke arah yang lebih baik lagi.
Kami mengharap partisipasi saudara yang memiliki visi sama, silakan kunjungi media publikasi kami (Manokwariku.com) atau silakan menghubungi kontak dibawah ini

Basecare SM-3T Manokwari Papua Barat
Perumahan SMA Negeri Warmare
Email ggdmanokwari@gmail.com

Editor:Ervin Inda

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kaleidoskop Basecare SM-3T Manokwari Papua Barat 2016"