Kampanye Anti Kekerasan Dinas Pendidikan Manokwari Adakan Gerak Jalan Santai.

IMG_20160719_084119

gerak jalan santai dalam rangka kampanye anti kekerasan

MANOKWARIKU.INFO – Hari ini (19/7), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, Papua Barat, menyelenggarakan jalan santai dalam rangka mendukung peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 82 tahun 2015 tentang penegakkan dan penanggulangan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan. Kegiatan yang diikuti semua tenaga pendidik dan peserta didik di Manokwari Kota mulai dari jenjang Sekolah Dasar hingga SMA/SMK. Jalan depan Pasar Sanggeng menjadi start dimulainya jalan santai. Selama perjalanan sekitar lima kilometer menuju Lapangan Borasi, peserta dari masing-masing instansi membawa spanduk sekaligus mengampanyekan aksi bebas narkotika dan bebas kekerasan berdasarkan isi Permendikbud nomor 82 tahun 2015.

Kegiatan ini disambut dengan sangat antusias oleh peserta, dibuktikan dengan semarak kebersamaan mengikuti kegiatan dan kampanye yang penuh semangat. Tak hanya itu saja, peserta pun mengumpulkan tanda tangan pada spanduk sepanjang 100 meter sebagai tanda aspirasi kesetujuan mereka terhadap Permendikbud nomor 82 tahun 2015 tentang penegakkan dan penanggulangan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan.

Di akhir kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, memberikan sambutan dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para peserta yang telah ikut berpartisipasi aktif mendukung Permendikbud 82 tahun 2051 tentang penegakkan dan penanggulangan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan. Diharapakan dengan kegiatan ini, satuan pendidikan lebih lagi memberikan pelayanan yang berkompetensi dalam mencetak peserta didik yang berwawasan dan berakhlak mulia.

Berdasarkan Permendikbud nomor 82 tahun 2015 tentang penegakkan dan penanggulangan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan, jenis tindak kekerasan meliputi pelecehan, perundungan/bullying, penganiayaan, perkelahian/tawuran, perpelocoan, pemerasan, pencabulan, pemerkosaan, kekerasan berbasis SARA, dan kekerasan lain yang di atur UU. (dj/rp)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kampanye Anti Kekerasan Dinas Pendidikan Manokwari Adakan Gerak Jalan Santai."