Kemdikbud Laksanakan Sosialisasi Program Indonesia Pintar di Aula Dinas Pendidikan Manokwari

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan, Barnabas Dowansiba

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan, Barnabas Dowansiba

MANOKWARIKU.INFO – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan sosialisasi Program Indonesia Pintar. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat 12 Agustus 2016 pukul 09.00 WIT sampai selesai.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari menyampaikan sosialisasi ini sangat penting guna menjawab berbagai permasalahan di lapangan, diantaranya keterlambatan penyaluran Kartu Indonesia Pintar dan perbedaan persepsi di masyarakat terhadap program ini.

Sosialisasi Program Indonesia Pintar di hadirioleh dua orang pemateri dari Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sedangkan peserta sosialisasi berasal dari Kepala Sekolah, Operator Sekolah, Lembaga Pendidikan Non-formal, perwakilan dari Dinas Sosial, Distrik dan Kelurahan.

Beberapa pertanyaan dari peserta sosialisasi terkait mekanisme pencairan dana Kartu Indonesia Pintar dijawab langsung oleh ibu Asma dari Direktorat Pembinaan SMA. Adapula yang menyayangkan terlambatnya pelaksanaan sosialisasi langsung ke sekolah mengingat terjadi kebingungan pihak sekolah menyampaikan informasi yang tepat kepada orangtua maupun peserta didik terkait Program Indonesia Pintar.

IMG_20160812_100001

Pemateri PIP dari Direktorat Pembinaan SMA Kemdikbud

Dalam penyampaiannya pemateri mengatakan bahwa memang ada kelemahan dalam hal pendataan penerima Kartu Indonesia Pintar namun pihak sekolah melalui operator dapodik diperbolehkan mengusulkan peserta didik untuk menerima manfaat Program Indonesia Pintar (PIP) jika dianggap layak sesuai kriteria yang ada. (dj)

 

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kemdikbud Laksanakan Sosialisasi Program Indonesia Pintar di Aula Dinas Pendidikan Manokwari"