Lomba Dance HIP-HOP Meriahkan Festival Baden Powell Pramuka Prafi Manokwari

Pengukuhan Pengurus Gudep Prafi

MANOKWARIKU.INFO – Hari ini (19/02), Distrik Prafi menjadi tuan rumah penyelenggaraan peringatan HUT ke-159 Baden Powell, tepatnya di Gedung Serbaguna Lodewik Mandacan SP-4. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari.

Pengukuhan pembina gudep se-Distrik Prafi menjadi agenda pertama kegiatan ini. Kegiatan berlanjut dengan perlombaan dance dan hip hop selama dua hari, Jumat dan Sabtu. Kegiatan ini diikuti oleh sembilan belas peserta dance dan hip hop dari SMP, SMA, dan SMK se-Kwartir Warmare, Prafi, Masni, dan Sidey. Kegiatan yang dipandu oleh siswa SMA Negeri 1 Prafi (Inggrit dan Ita) dan Pak Bambang berlangsung dengan meriah. Meski sempat mengalami kendala, listrik padam, hal tersebut tidak mengurangi semangat mereka. Hal ini dibuktikan oleh peserta lomba dari SMP Negeri 10 Warmare. Peserta binaan Bapak Imam Safingi dan Ibu Ervin ( GGD) ini tampil dengan memadukan dance modern disertai bendera semaphore. Meski mendapat urutan nomor peserta ke-12, penampilan penuh semangat sehingga mampu memukau para penonton.

Suasana Lomba Dance HIP-HOP Prafi Manokwari

“Kegiatan ini sangat bagus karena memacu kreativitas siswa dan membangun jiwa sportif. Akan tetapi, alangkah baiknya jika dilangsungkan siang hari. Hal ini mengingat tempat tinggal siswa yang jauh.”, ungkap pembina SMP Negeri 10 Warmare, Bu Ervin, di sela kesibukannya menyiapkan siswa untuk tampil.

Final perlombaan dance dan hip hop akan dilangsungkan pada hari kedua, Sabtu (20/02). Pada hari ketiga akan dilangsungkan lomba gerak jalan indah yang diikuti siswa dari jenjang SD sampai jenjang SMA. Rute perlombaan ini dimulai dari lapangan SP-4 sampai lapangan Aimasi di SP-3. Kegiatan yang ajek dilangsungkan tiap tahun di Distrik Prafi, Manokwari tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini untuk kali pertamanya di adakan lomba dance dan hip hop. (rp)

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.