Masyarakat Prafi Manokwari Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-71 RI dengan Berbagai Lomba

Lomba Gerak Jalan di SP4 Prafi

Lomba Gerak Jalan di SP4 Prafi

MANOKWARIKU.INFO – Kemeriahan peringatan kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia dirasakan oleh warga Distrik Prafi, Manokwari, Papua Barat. Hari ini (15/8), semua jenjang pendidikan mulai Sekolah Dasar/sederajat sampai SMA/sederajat berpartisipasi mengikuti gerak jalan. Atribut dan hiasan yang dikenakan sangat bervariasi. Bahkan beberapa regu terlihat penuh coretan/tinta melekat pada tubuh peserta.

Di beberapa titik terlihat juri yang serius memperhatikan peserta. Kesempatan itu digunakan peserta untuk menunjukkan kebolehan mereka dengan menyuarakan yel-yel dan kepiawaian mereka memodifikasi gerakan. Warga dewasa Distrik Prafi tak mau kalah dengan para pelajar, mereka ikut serta berpartisipasi. Mulai dari instansi, kerukunan keluarga, dan organisasi-organisasi. Atribut yang mereka kenakan pun tidak kalah seru dengan atribut yang dikenakan para pelajar.

Kegiatan ini tidak hanya di sambut antusias oleh warga Distrik Prafi, tetapi juga oleh warga Distrik di sekitarnya, Distrik Warmare dan Distrik Masni. Meskipun dua distrik lokasinya cukup jauh dari Distrik Prafi, hal ini tidak mengurangi semangat mereka untuk ikut memeriahkan ulang tahun kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia.

Warga yang ikut menyaksikan berjalannya kegiatan terlihat sangat tertib di pinggir jalan sepanjang rute perlombaan. Banyaknya warga yang menyaksikan dan panasnya cuaca Manokwari memberikan kesempatan para pedagang meraup omset lebih banyak daripada hari biasanya. Sungguh sangat meriah dan penuh semangat, terlebih dengan hiasan bendera dan umbul-umbul warna-warni yang terpasang di sepanjang jalan. Hujan yang tiba-tiba turun menutup berakhirnya kegiatan. Bersyukur, kegiatan emang sudah di penghujung.(dj/rp)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Masyarakat Prafi Manokwari Meriahkan HUT Kemerdekaan ke-71 RI dengan Berbagai Lomba"