Mengedukasi Anak Negeri GGD Manokwari di SD-SMP Satap 42 Mupi

Mengedukasi Anak Negeri

Mengedukasi Anak Negeri

MANOKWARIKU.INFO – Sabtu (27/8) tidak seperti Sabtu biasanya. Ya, biasanya hanya beberapa siswa yang datang ke sekolah, begitulah yang rasakan guru-guru SD-SMP Satu Atap 42 Mupi, Distrik Manokwari Selatan, Kabupaten Manokwari – Papua Barat. Namun, Sabtu kemarin, lebih dari separuh siswa masuk. Mereka sangat bersemangat mengikuti kegiatan sepanjang hari di sekolah. Hal ini karena di SD-SMP Satu Atap 42 Mupi, Distrik Manokwari Selatan kedatangan tamu. Mereka adalah Guru Garis Depan (GGD) Kabupaten Manokwari yang tergabung dalam kegiatan “Mengedukasi Anak Negeri”. Kepala Sekolah, Will Demart Lintogareng, dalam sambutannya memberikan apresiasi positif dan mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini menginspirasi dan mengedukasi para siswa di SD-SMP Satu Atap 42 Mupi, Distrik Manokwari Selatan.

Empat dari Guru Garis Depan (GGD) Kabupaten Manokwari memang bertugas di SD-SMP Satu Atap Manokwari, Distrik Manokwari Selatan. Dari merekalah kami mendapatkan informasi detail tentang kondisi sekolah sasaran kegiatan “Mengedukasi Anak Negeri”.

Dalam kegiatan “Mengedukasi Anak Negeri” yang dilaksanakan di SD-SMP Satu Atap 42 Mupi, Distrik Manokwari Selatan berlangsung sangat meriah. Siswa menyambut kami dengan senyum dan sukacita mereka. Karena mengingat berlangsungnya hari Sabtu, kami terbatas dengan jam sekolah sehingga hanya terlaksana tiga kegiatan, di antaranya mewarnai, baca-tulis, dan perlombaan. Kegiatan mewarnai diperuntukkan untuk siswa kelas I, II, dan III. Sedangkan siswa kelas IV sampai dengan kelas IX mengikuti kegiatan baca-tulis yag dikoordinatori oleh Ervin, GGD Kabupaten Manokwari yang bertugas di SMP Negeri 10 Warmare. Untuk kegiatan perlombaan diikuti oleh semua peserta. Mereka benar-benar bersemangat, meskipun terik panas menyengat di lapangan SD-SMP Satu Atap 42 Mupi, Distrik Manokwari Selatan. Kegiatan yang dikoordinatori oleh Mulyadi, guru SMP Satu  Atap Aipiri, dan Safei, guru Olahraga SD-SMP Satu Atap 42 Mupi, menarik perhatian siswa.

Seorang siswa kelas III sampai mengatakan bahwa dirinya ingin jika besok ada kegiatan lagi. Bukan hanya permainan kelereng dan memasukkan paku dalam botol tetapi juga ada lomba balap karung. Siswa yang ketagihan dengan kegiatan ini juga menunjukkan semangatnya ketika dia dengan keberaniannya memimpin teman-temannya menyanyi di sela persiapan penutupan acara.

Di penutup kegiatan, ketua kegiatan “Mengedukasi Anak Negeri” menyampaikan supaya para siswa SD-SMP Satu Atap 42 Mupi, Distrik Manokwari Selatan selalu semangat sekolah dan rajin belajar. Tidak hanya itu juga, peserta GGD yang akrab di panggil Hendra ini menyampaikan supaya kegiatan “Mengedukasi Anak Negeri” terus berlangsung di sekolah-sekolah di dataran Kabupaten Manokwari.

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Mengedukasi Anak Negeri GGD Manokwari di SD-SMP Satap 42 Mupi"