Meriahkan HUT ke-73 RI, Distrik Warmare Adakan Berbagai Lomba

Hendra Sucipto, Guru Garis Depan yang Menjadi Koordinator Lomba

MANOKWARIKU.COM – HUT ke-73 RI yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus sudah menjadi tradisi tahunan dengan berbagai perayaan yang meriah. Mulai dari pemasangan bendera umbul-umbul, merah putih dan mewarnai pagar dengan tema merah putih di setiap kampung. Distrik Warmare dalam perayaan HUT ke 73 RI tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun lalu tidak ada kegiatan lomba, tapi hanya upacara bendera pada tanggal 17 Agustus. Tahun ini diadakan beberapa lomba untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Koordinasi kegiatan lomba di nahkodai oleh Hendra Sucipto yang juga merupakan salah satu Guru Garis Depan Angkatan 2015 yang mengajar di SMA Negeri 1 Warmare. Lomba yang digelar diantaranya Futsal antar SD, lomba gerak jalan pelajar dan umum serta lomba goyang Aster.

“Tahun-tahun sebelumnya tidak pernah ada lomba, padahal masyarakat sangat antusias ingin melihat perayaan kemerdekaan ini meriah. Selain itu tahun ini memang upacara perayaan HUT RI nanti akan di pimpin langsung oleh Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan.” ungkap Hendra Sucipto disela-sela kesibukannya menjadi wasit pertandingan futsal antar SD yang mulai berlangsung pagi tadi Kamis 02/08.

Hendra juga mengharapkan lomba berjalan lancar tanpa ada kendala. Guru GGD yang mengajar penjas ini juga berharap  tahun-tahun berikutnya perayaan HUT RI menjadi lebih meriah lagi. Menurutnya untuk pelaksanaan kegiatan seperti ini dibutuhkan dukungan pemerintah daerah, pemerintah kampung, pihak sekolah dan juga masyarakat. Jika semua bekerja sama dengan baik maka acara besar pun dapat dilaksanakan. **(dj)

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Meriahkan HUT ke-73 RI, Distrik Warmare Adakan Berbagai Lomba"