Peran Aktif GGD pada Perayaan HUT ke-74 RI di Warmare Manokwari

Fety Diana Sari saat menjadi Juri lomba mewarnai di Warmare Manokwari

Hendra Sucipto salah satu Guru garis Depan Manokwari yang bertugas di SMA Negeri 1 Warmare kembali berperan aktiif dalam kegiatan masyarakat berupa perayaan HUT ke-74 RI. Perayaan 17 Agustusan ini biasanya diwarnai dengan berbagai kegiatan lomba.

Hendra Sucipto sendiri telah 3 tahun berturut – turut aktif dalam perayaan kemerdekaan RI ini di Warmare Manokwari. Setelah tahun lalu sukses menjadi ketua panitia lomba dan pertandingan olahraga, kembali tahun ini secara sukarela mengemban tugas yang sama. Sehari-harinya bekerja sebagai guru penjaskes di SMA Negeri 1 Warmare namun kecintaannya pada olahraga membuatnya dikenal masyarakat Warmare. Beberapa kali mendampingi anak-anak dalam berbagai pertandingan sepakbola.

“Saya hanya mencoba mengambil peran dengan berpartisipasi di Distrik untuk menghidupkan kembali suasana meriah perayaan HUT RI yang beberapa tahun belakangan tidak ada kegiatan lomba”, ungkap Hendra di sela-sela kegiatan.

Safei Ricardo Desima saat menjadi Juri lomba mewarnai di Warmare Manokwari

Saat ditemui tadi siang di Aula Kantor Distrik Warmare ternyata Hendra tidak sendiri. Guru GGD lain hadir disana saat lomba mewarnai tingkat PAUD berlangsung. Safei yang juga guru GGD berbakat menggambar komik hadir di lokasi. Safei sendiri adalah guru GGD yang aktif menulis buku cerita anak bergambar juga menggerakkan kegiatan literasi di Manokwari. Fety Diana Sari guru GGD juga hadir, keduanya sebagai Juri. Fety Diana Sari merupakan alumni SM-3T Aceh Selatan. Selain lomba mewarnai ada pula berbagai lomba yang akan digelar. Pertandingan futsal, fashion show, lari karung, lari kelereng dan sebagainya.

Hendra dan rekan-rekan GGD menunjukkan bahwa pengabdian bukan hanya di ruang kelas tetapi juga di lingkungan masyarakat sekitar. Menjadi panitia pada kegiatan perayaan HUT RI semata-mata bagian dari nasionalismenya. Tidak ada upah yang diperoleh dalam kegiatan tersebut.

Laporan Djamal Djafar

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peran Aktif GGD pada Perayaan HUT ke-74 RI di Warmare Manokwari"