SMA Negeri 1 Warmare Fasilitasi Pelatihan Pembelajaran Berbasis TIK Memanfaatkan Portal Rumah Belajar

MANOKWARIKU.COM – Sosialisasi pembelajaran berbasis TIK memanfaatkan portal Rumah Belajar belangsung pada hari ini selasa 02/10/2018. Acara yang dikemas dalam bentuk workshop ini berlangsung di SMA Negeri 1 Warmare. Dimulai pada pukul 08.00 WIT sampai selesai sore hari.

Kepala SMA Negeri 1 Warmare, Drs. Maxy Teppie, M.MPd dalam sambutan menyampaikan dukungan penuh terhadap acara seperti ini. Menurutnya guru tiidak boleh ketinggalan jaman dan harus pandai menggunakan internet.

”Saya sangat senang jika ada pelatihan pembelajaran berbasis TIK, karena sekarang ini dimana-mana orang menggunakan hp android. Sebagai guru kita harus jeli melihat perkembangan yang ada,” katanya saat membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tersebut.

Kegiatan Sosialisasi Rumah Belajar ini di inisiasi oleh guru-guru SMA Negeri 1 Warmare dan juga mengundang guru-guru SD dan SMP yang ada di Distrik Warmare. Turut berpartisipasi memberikan pelatihan Jamaluddin, salah satu calon Duta Rumah Belajar Papua Barat 2018. ini merupakan salah satu kampanye yang terus dilakukannya selama mengikuti lomba Pembatik.Hadir pula Duta Rumah Belajar 2017, Saiful Jamal untuk berbagi pengalaman terkait kompetisi menjadi Duta Rumah Belajar.

”Kendala dalam pelatihan kali ini adalah jaringan internet yang lemot, akibat wifi digunakan secara bersama-sama, apalagi kita hanya mengandalkan jaringan VSAT,” ungkap pemilik nama facebook Djamal Djafar ini.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMA Negeri 1 Warmare Fasilitasi Pelatihan Pembelajaran Berbasis TIK Memanfaatkan Portal Rumah Belajar"