SMA Negeri 1 Warmare Rayakan Tahun Baru Islam 1440 H

Jamaluddin, saat menyampaikan laporan panitia perayaan Tahun Baru Islam 1440 H

MANOKWARIKU.COM – Bertempat di gedung aula SMA Negeri 1 Warmare, berlangsung kegiatan perayaan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah/ 2018 Masehi. Acara diselenggarakan pada pukul 09.00 WIT Kamis 20 September 2018 bertepatan dengan 10 Muharram 1440 Hijriyah. Turut Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Warmare, Ketua Komite Sekolah dan Tokoh Agama.

Dalam laporan panitia, Jamaluddin yang juga merupakan guru garis depan menyampaikan bahwa ini merupakan agenda rutin OSIS khususnya ROHIS dana sama seperti acara perayaan hari besar agama lainnya, seperti natal dan tahun baru.

”Acara ini hanya berganti nama, mulai dari acara Natal, lepas sambut Tahun baru ataupun halal bihalal. Pada dasarnya memiliki tujuan yang sama, kita sebagai makhluk Tuhan yang mencoba untuk tetap berada pada rel perintahNya senantiasa saling mengasihi,” tuturnya saat menyampaikan laporan panitia.

Kepala SMA Negeri 1 Warmare, Drs. Maxy Teppie, M.MPd

Kepala Sekolah, Drs. Maxy Teppie dalam sambutannya juga mengharapkan kedepannya agar acara seperti ini lebih ditingkatkan sebagai wadah silaturahmi warga sekolah.

”Kalau bisa kedepannya kita bisa mengundang orang tua siswa untuk hadir agar kita bisa saling mengenal. Kalau kita sudah bertemu di sini, diluar akan mudah kita saling menyapa karena sudah kenal,” Ungkap Kepala Sekolah yang kurang dari dua tahun memasuki masa pensiun ini.

Ustad Siswanto yang juga turut hadir memberikan ceramah menambah suasana suka cita dalam acara perayaan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah. Ceramah agama yang disampaikan dibumbui dengan nuansa komedi bahkan sambil bernyanyi membuat hadirin kadang tertawa.

”Melalui momentum 10 Muharram ini marilah kita senantiasa bertobat kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Jangan bertobat seperti tobat sambal atau tobat panas tai ayam. Tobat Sambal itu hanya sejenak kalau sudah masih mau makan sambal lagi,” canda Ustad membuat hadirin tertawa. (*dj)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMA Negeri 1 Warmare Rayakan Tahun Baru Islam 1440 H"