SMP Negeri 16 Masni kembali menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni)

Kepala SMPN 16 Masni, saat membuka kegiatan PORSENI. Foto: Berlin Cipta Pratama

MANOKWARIKU.COM – SMP Negeri 16 Masni kembali menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni), 4-9 Desember 2017. Porseni yang dihelat kali ini melombakan berbagai jenis kegiatan seperti futsal, sepak takraw, tenis meja, baca puisi,dance,makan kerupuk, lomba masakan tradisional, hingga kebersihan kelas.

Kepala Sekolah SMP Negeri 16 Masni, Tabita Silpa, S.Pd saat pembukaan mengatakan, kegiatan ini sudah dua kali dilaksanakan setiap ujian semester ganjil selesai.

Menurut dia tujuan dilakukannya acara ini antara lain sebagai ajang aktualisasi diri bagi peserta didik dalam mengembangkan bakat mereka dibidang seni dan olahraga.

“Kita tentu ingin melihat anak didik di SMP Masni ini tidak hanya mampu menyalurkan kemampuan akademik saja, namun pada bakat lainnnya,”kata dia.

Pembina Osis SMP Negeri 16 Masni, Berlin cipta pratama, S.Pd.,Gr menambahkan, nantinya dari kegiatan-kegiatan rutin seperti Porseni bisa mencetak bibit baru dalam berbagai bidang lomba dari masing-masing siswa.

“Nantinya kalau ada kompetisi semisal Futsal atau lainnya kita tidak perlu repot lagi seleksi karena sudah ada kegiatan ini yang menjadi wadah ekspresi bakat para siswa,”kata Berlin.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Negeri 16 Masni kembali menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni)"