SMP Negeri 25 Masni Adakan PORSENI

Tidak ada komentar 833 views
Kepala SMP Negeri 25 Masni, Tabita Silpa

Kepala SMP Negeri 25 Masni, Tabita Silpa

MANOKWARIKU.INFO – Pagi ini (5/12), tampak tidak seperti Senin biasanya. Siswa SMP Negeri 25 Masni tampak kompak mengenakan seragam olahraga. Suara sound system terdengar jelas dari jalan raya, bahkan suara sorak pun terdengar seru. Hal ini seakan membuat penasaran para pengendara yang melintas di jalan raya depan sekolah.

Sekolah yang berlokasi di Kampung Wariori Indah, Distrik Masni ini untuk kali pertamanya mengadakan porseni. Porseni ini merupakan gebrakan Pembina Osis, Berlin Cipta Pratama. Gebrakan yang dilakukan oleh Guru Pendidikan Jasmani ini mendapat apresiasi positif dari Kepala Sekolah, Tabita Silpa. “Beliau langsung mengganggukkan kepala setelah membaca proposal yang saya sodorkan,” ungkapnya dengan wajah girang.

Saat ditemui di ruangannya, Kepala Sekolah menyampaikan bahwa kegiatan porseni yang akan berlangsung merupakan ruang dalam pengembangan bakat dan ekspresi siswa sekaligus mempererat jalinan kekeluargaan antarsekolah. Beliau pun merasa bangga dan bersemangat melihat para peserta didiknya mampu mengembangkan bakat dan potensinya dengan maksimal dan menuangkannya dalam kegiatan yang positif.

SMP Negeri 25 Masni

SMP Negeri 25 Masni

Kegiatan porseni yang berlangsung selama enam hari ini diawali dengan upacara pembukaan yang dimulai pukul 08.00 WIT di lapangan SMP Negeri 25 Masni. Futsal menjadi perlombaan pembuka dalam kegiatan porseni ini. Futsal sangat digemari oleh para siswa di dataran Manokwari sehingga tidak salah jika tim yang mendaftar dalam perlombaan futsal melebihi perkiraan.

Tidak hanya futsal, dalam porseni ini juga ada pertandingan takraw, tenis meja, nyanyi solo dengan lagu yang berjudul “Bunda” karya Melly Goeslaw, baca puisi karya Chairil Anwar yang berjudul “Diponegoro”, dan lomba memasak. Lomba memasak yang diusung kali ini adalah memasak nasi goreng. Peserta yang boleh terlibat dalam setiap perlombaan melibatkan semua gender, kecuali untuk pertandingan futsal. Tidak tanggung-tanggung, pembina Osis dan panitia porseni telah mempersiapkan hadiah kepada setiap juara. Hal ini sebagai salah satu pendorong supaya siswa memiliki ketertarikan dalam mengikuti kegiatan, meskipun bukan hal tersebut yang menjadi tujuan utamanya.(rp)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SMP Negeri 25 Masni Adakan PORSENI"