STIT Yapis Manokwari Laksanakan Wisuda di Prafi

Tidak ada komentar 207 views
Wisuda Sarjana STIT Yapis Manokwari

MANOKWARIKU.COM – Bertempat di Gedung Lodewik Mandacan Prafi SP 4 Manokwari, sebanyak 16 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yayasan Pendidikan Islam Manokwari diwisuda sarjana. Acara wisuda ini berlangsung pada hari Rabu 10/4/2019 mulai pada pukul 08.30 WIT.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Koordinator KOPERTAIS Wilayah VIII bidang Akademik Prof. Dr. H. Sabaruddin Garancang, MA, Wakil Bupati Manokwari, perwakilan berbagai instansi dan tokoh ulama. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri para undangan dari lembaga pendidikan menengah.

Ketua STIT Yapis Manokwari Dr. Budi Sunarso, S. Pd, M.M menyampaikan bahwa satu-satunya kampus yang melaksanakan wisuda tidak di kota yaitu STIT melaksanakan wisuda di Prafi. Menurutnya ini adalah keinginan untuk mensosialisasikan STIT Yapis Manokwari yang ada di wilayah pinggiran kota Manokwari bagi masyarakat yang butuh pendidikan tinggi terutama pendidikan agama. Hampir seluruh wisudawan adalah berasal dari wilayah Prafi dari SP 1 sampai SP 9.

“Yapis Manokwari adalah satu-satunya Yayasan yang memiliki pendidikan mulai Taman Kanak-kanak, PAUD sampai Perguruan Tinggi”, ungkap Budi dalam sambutannya.

Budi juga menambahkan bahwa STIT Yapis Manokwari telah terakreditasi sejak 2014 dan akan kembali diakreditasi oleh BAN PT pada 14-16 April 2019. Hal ini menunjukan bahwa jika ada info STIT termasuk kampus yang tidak aktif itu adalah hoax. Dalam paparannya Budi menyampaikan bahwa lulusan wisuda tahun lalu telah ada yang lulus pada seleksi CPNS dengan nilai SKD peringkat terbaik.

Pada kesempatan berikutnya sambutan Bupati Manokwari dibacakan oleh Wakil Bupati Edi Budoyo. Edi Budoyo menanggapi pernyataan yang disampaikan oleh Ketua STIT bahwa Gubernur Papua Barat telah memberikan bantuan kepada STIT, Namun Pemda Manokwari belum pernah memberikan “sentuhan”. Menurut Edi Budoyo jika STIT ingin mendapatkan “sentuhan mesra” dari Pemda Manokwari harus melalui pengusulan mulai dari musrembang tahun sebelumnya karena

“Sistem perencanaan dan penganggaran mulai beberapa tahun belakangan ini semuanya dilakukan secara elektronik. Apabila  STIT ingin mendapatkan “sentuhan mesra” dari Kabupaten Manokwari maka jauh-jauh hari harus memasukkan permohonan supaya bisa dibahasa pada musrembang mulai dari tingkat kabupaten sampai nasional. Kalau sudah lolos kemungkinan besar akan disetujui”, ungkap Edi Budoyo di sela-sela pembacaan sambutan Bupati Manokwari. #dj

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "STIT Yapis Manokwari Laksanakan Wisuda di Prafi"