Yustinus Muid S.Pd.,M.Si., Pelopor Berdirinya SMA Negeri 1 Masni

1232 views

Yustinus Muid,S.Pd., M.SiMANOKWARI.INFO – Peresmian SMA Bina Taruna Papua menjadi SMA Negeri 1 Masni menjadi impian seluruh masyarakat Masni. Sejak berdiri tahun 2004 silam, sekolah ini menjadi satu-satunya SMA di Distrik Masni. Sekolah ini menjadi wadah bagi anak-anak yang berdomisili di SP-6, SP-7, dan S-P 8 yang ingin melanjutkan pendidikan menengah.

Dalam sambutan Kepala Sekolah, Bapak Usman Patandean, disampaikan bahwa sekolah ini berdiri berkat swadaya dari masyarakat, Kepala Suku, dan Kepala Kampung yang ada di Distrik Masni. Selanjutnya, sekolah ini menjadi naungan Yayasan Bina Taruna Papua. SMA Bina Taruna Papua hingga kini telah menamatkan lebih dari 500 peserta didik. Hal ini karena berkat ketekunan para tenaga pendidik yang ada hingga sekarang.

Baca juga : Plt Bupati Manokwari Resmikan SMA Negeri 1 Masni

Manokwariku.info dalam liputan menyempatkan menemui ketua panitia peresmian SMA Bina Taruna Papua menjadi SMA Negeri 1 Masni. Dalam wawancara dengan Ketua Panitia, Bapak Yustinus Muid S.Pd., M.Si., Beliau mengatakan bahwa untuk menjadi sekolah negeri telah lama diperjuangkan. Bersama dewan guru, komite sekolah, tokoh masyarakat, dan kepala suku, Beliau mengupayakan segala cara agar sekolah ini menjadi sekolah negeri.

Bapak Yustinus Muid, S.Pd., M.Si. adalah guru Matematika di sekolah ini dan telah mengabdi sejak sekolah ini berdiri. Beliau merupakan alumni Sarjana Pendidikan Matematika Universitas PGRI Yogyakarta. Dalam pengabdiannya, Beliau telah mengupayakan peningkatan status sekolah, namun perjuangan akhirnya bisa terwujud setelah beliau menyelesaikan kuliah Program Magister di Universitas W.R. Supratman Surabaya.

Bapak Yustinus Muid, S.Pd., M.Si. adalah putra daerah asli Arfak yang kembali ke daerahnya mengabdikan diri untuk pendidikan Papua yang lebih baik. Semoga jejak langkah beliau menjadi contoh yang baik bagi anak-anak Arfak  sebagai generasi  penerus bangsa.

(dj)

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.