Ayo Gabung Bersih Pantai Maruni, Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari

Sampah Berserakan di Pantai Maruni

Miris ketika melihat sampah berserakan di jalan. Tak hanya itu, melihat bungkus makanan berbahan plastik keluar dari jendela kaca sebuah mobil itu pun bukan hal yang menyenangkan.

Melakukan perjalanan dari kota menuju SP (Satuan Pemukiman) cukup melelahkan. Tempat yang cukup asyik disinggahi adalah Pantai Maruni, di situ pula ada beberapa penjual bakso yang stand by. Sungguh tempat yang menyenangkan untuk singgah. Suara deburan ombak dan semilir angin perlahan menghempas kelelahan selama perjalanan. Akan tetapi, ada hal yang tak selaknya menjadi pemandangan di pantai tersebut. Sampah terlihat berserakan. Mungkin karena ini sebagai tempat istirahat dan persinggahan, pengunjung membuang bungkus makanan dan atau  minumannya di lokasi tersebut. Miris sekali melihat hal tersebut. Perlahan keindahan alam di pantai ini dapat berubah menjadi lahan sampah. Tempat yang asyik dikunjungi menjadi hal yang tak menyenangkan.

Tak jauh dari tempat itu pun, di pinggir jalan terdapat sampah yang bertumpuk dan bercecer padahal di situ pula terdapat spanduk untuk tidak membuang sampah. Sungguh miris.

Pastinya sudah kita pahami bahwa sampah menimbulkan banyak hal negatif, jadi mengapa masih enggan menjaga keberadaan sampah?

Mari, kita sadar akan kebersihan dan keindahan lingkungan. Kita jaga bersama ekosistem alam. Ini bukan alam mereka, tapi alam kita. Kita punya tanggung jawab bersama. (rp)

#Kru manokwariku.info mengajak para relawan yang sadar lingkungan untuk ikut ambil bagian bergabung dalam kegiatan Peduli Sampah yang dilaksanakan pada 21 Februari 2016 sebagai implementasi Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 081344388554.

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.