Eksotis Tersembunyi Pulau Kaki Manokwari

1468 views

pulau kakiMANOKWARIKU.INFO – Terik mentari Papua yang menyengat tak memudarkan kesejukan dan keindahan salah satu pulau di utara Kabupaten Manokwari. Pulau Kaki, begitu masyarakat menyebutnya. Pulau yang belum berpenghuni namun memiliki keramahan dan nuansa keakraban ini berada di utara Kampung Nuni, Distrik Manokwari Utara. Pulau ini berpasir putih dan di pinggiran pantai ditumbuhi pohon kelapa yang berjajar . Air pantai yang jernih dan dangkal mampu memanjakan diri untuk berenang bersama kerabat maupun keluarga.

Untuk menuju ke Pulau ini tidaklah susah. Hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari pusat Kota Manokwari dengan menggunakan transportasi darat dan laut. Untuk penyeberangan, pengunjung dapat menyewa perahu milik nelayan di sekitar Pantai Nuni. Selama penyeberangan, pengunjung dapat menikmati keindahan dan jernihnya air laut. Masyarakat pinggiran Pantai Nuni dengan ramah akan mengantar pengunjung.

pulau kaki

Ketika menunggu penyeberangan, pengunjung juga akan dipuaskan dengan keindahan suasana Pantai Nuni. Para nelayan yang bersiap melaut dan anak-anak yang bermain dengan ombak yang berdesir lirih. Di pulau ini pengunjung dapat menikmati jaringan komunikasi seluler. Akan tetapi hanya satu jenis jaringan provider yang tersedia. Karena pantai ini tidak berpenghuni, pengunjung yang membawa bekal harap tidak membuang sampah makanan dan atau minuman di pulau dan atau pantai tersebut. Hal ini untuk menjaga ekosistem alam.

(rp)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.