Kemegahan Kantor Gubernur Papua Barat, Pengunjung Selfie dan Efek Sampah

Kantor Gubernur Papua Barat

MANOKWARIKU.INFO – Di balik keindahan alam Manokwari, gedung-gedung indah pun dapat dijumpai. Kantor Gubernur, kantor yang menyuguhkan kemegahan dan keindahan. Kantor yang terletak di daerah Arfai, di dataran tinggi Manokwari ini juga dikelilingi oleh beberapa kantor dinas.

Melihat gedung tersebut, pengunjung dapat menikmati kekaguman seni arsitek modern yang dipadukan dengan ornamen kekhasan Papua Barat. Hal tersebut terlihat dari ukiran pada beberapa tiang penyangga dan beberapa patung burung Kasuari yang diletakkan di beberapa tempat halaman gedung. Taman-taman di halaman pun tertata rapi dengan rumput hijau dan beberapa tanaman yang tumbuh subur.

Karena gedung ini terletak di dataran tinggi, keindahan pemandangan alam Kabupaten Manokwari pun terlihat jelas. Apalagi jika senja hari, rona jingga mentari beradu di antara cakrawala, garis pantai yang berkelok menunjukkan batas daratan Kabupaten Manokwari. Di ketinggian ini pula, Pulau Lemon dan Pulau Mansinam terlihat jelas, hijau, dan memesona.

Kemegahan dan keindahan yang disuguhkan di area Kantor Gubernur ini menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati senja dan bercengkerama dengan keluarga maupun sahabat. Berolahraga hingga ber-selfie pun menjadi kegiatan yang cukup sering dilakukan pengunjung.

Di balik kemegahan dan keindahan gedung serta pemandangan alam Manokwari, terdapat hal yang cukup memilukan. Di sekitar halaman gedung tampak sampah berserakan. Sampah sisa bungkus makanan dan minuman. Terutama sampah botol Air Minum dalam Kemasan (AMDK). Tak hanya itu, terdapat pula botol sisa minuman keras.

sampah di halaman kantor Gubernur

Menyikapi hal ini, diharapkan pengunjung lebih sadar akan kebersihan lingkungan. Akankah pesona kemegahan dan keindahan yang dimiliki Kabupaten Manokwari pudar dengan keberadaan sampah yang berserakan.(rp/dj/ch)

sampah berserakan

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.