Keseruan Siswa SD-SMP Satap Wasegi Menyeberangi Sungai Menuju Sekolah

 

Siswa SD-SMP Satap Wasegi Menyeberangi Sungai

Siswa-siswa SD-SMP Satap Wasegi setiap harinya harus melewati sungai demi sekolah. Foto-foto tersebut menunjukkan keseruan mereka menjalani masa anak-anak yang mungkin tidak dirasakan anak-anak yang tinggal di perkotaan. Tidak tampak sekali kesedihan ataupun ketakutan dari raut wajah generasi penerus bangsa ini. Mereka bahkan sangat menikmati suguhan alam ini.

“ Mereka ini baru pulang setelah mengikuti kegiatan pramuka gabungan SD-SMP”, kata Pak Isrin,  pembina Pramuka di Sekolah Satap Wasegi.

Pak Isrin adalah salah satu peserta Program Guru Garis Depan 2015 yang di lepas oleh Bapak Jokowi. Program GGD berawal dari program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia Dikti. Dengan hadirnya Beliau di sekolah ini,  maka kegiatan pramuka pun mulai aktif.

SD-SMP Satap Wasegi ini berlokasi di Kampung Wasegi Distrik Prafi Kabupaten Manokwari Papua Barat. Kampung ini berjarak sekitar 1 kilometer dari jalan poros. Jalan menuju lokasi dikelilingi perkebunan kelapa sawit. Jaraknya tidak begitu jauh, tetapi untuk menjangkau sekolah ini harus melewati sungai yang lebarnya sekitar 100 meter. Tampak tiang-tiang jembatan mulai berdiri kokoh di pinggiran sungai, berharap semoga pembangunannya lancar sehingga akses ke sekolah menjadi lancar.

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.