Manokwari Rayakan Masuknya Injil di Pulau Mansinam

1256 views

video by Zulfikar Mardiyadi

MANOKWARIKU.INFO.Hari ini (5/2), sekolah-sekolah di Kabupaten Manokwari, Papua Barat  serentak libur. Sekolah-sekolah tersebut meliputi semua jenjang pendidikan. Hari ini merupakan hari peringatan Injil masuk di Tanah Papua. Pada acara peringatan ini, digelar rangkaian acara keagamaan yang diikuti oleh sebagian besar masyarakat nasrani di Tanah Papua. Bukan hanya itu saja, warga negara asing pun ikut berpartisipasi dalam acara ini. Acara ini digelar di Pulau Mansinam.

pengunjung pulau Mansinam

Pulau Mansinam masuk dalam wilayah Kabupaten Manokwari. Untuk menuju ke pulau ini sangatlah mudah, hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit dari lokasi penyeberangan Kwawi. Di pulau ini dibangun gereja dan patung Yesus yang berdiri megah sebagai lambang tempat pengabaran Injil pertama di Tanah Papua .

Pengabaran Injii pertama di Tanah Papua  di bawa masuk seiring dengan mendaratnya dua orang Penginjil asal Jerman, Carl Willem Ottow dan Johann Gottlob Geissler, di Pantai Pasir Putih Pulau Mansinam, di depan bibir Teluk Doreh, yang kini dikenal dengan nama Teluk Doreri. (rp)

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.