Kilau Keindahan Pantai Maruni-Manokwari.

1182 views

pantai maruni

Manokwari tak hanya memiliki keindahan di Pantai Pasir Putih. Manokwari menyuguhkan pemandangan alam yang memesona. Pantai Maruni, pantai dengan pasir hitam yang berkilau. Terletak sekitar 12 kilometer dari pusat kota. Pengunjung dapat menggunakan jasa transportasi roda dua ataupun roda empat. Pengunjung yang akan menggunakan jasa angkutan umum, dapat menggunakan ojek ataupun taksi.

Pantai Maruni berada di pinggir jalan utama menuju daerah SP (Satuan Pemukiman). Alternatif rute menuju Maruni dari Bandara Rendani ataupun Pelabuhan manokwari:

  • bisa langsung naik ojek sampai lokasi, atau
  • naik ojek sampai Terminal Wosi, lannjut naik taksi dengan memilih kode taksi F/F1/F2 (arah menuju SP)

Pinggiran pantai di tumbuhi banyak pohon rindang. Pengunjung dapat menikmati keteduhan dan kesejukan suasana pantai ditambah dengan suara desiran ombak.  Menjelang berakhirnya siang, pengunjung dapat menikmati kemanjaan suasana cakrawala senja, sesekali dapat melihat nelayan yang mencari ikan dengan menggunakan sampan.

Sambil bersantai menikmati keindahan pantai, pengunjung dapat menikmati kenikmatan bakso. Terdapat beberapa penjual yang siap menyuguhkan kelezatan olahan baksonya.

Pantai ini merupakan tempat alternative untuk singgah menghilangkan jenuh perjalanan menuju arah SP (Satuan Pemukiman), arah menuju Kabupaten Bintuni, maupun Kabupaten Pegunungan Arfak.

Pengunjung yang suka berfoto ataupun berselfie, tempat ini bisa dijadikan rekomendasi.

Karena tempat ini masih alami, belum terdapat tempat sampah sehingga pengunjung cenderung membuang sampah sembarangan. Akibatnya banyak sampah berserakan. Untuk menjaga kebersihan dan keindahan, diharapkan pengunjung menaruh sampah dengan tepat atau mengumpulkan sampah dan membawanya. Mari kita bertanggung jawab dengan apa yang telah kita buat. Mari kita menjaga dan melestarikan kebersihan dan keindahan lingkungan.

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.