Pantai Sidey Lokasi Pesona Sunset di Manokwari

1876 views

Pantai Sidey Manokwari

MANOKWARIKU.INFO – Satu lagi destinasi wisata Manokwari yang akan di perkenalkan oleh Tim Manokwariku.Info. Wisata Alam yang berlokasi di ujung barat Manokwari ini cukup jauh. Pantai Sidey namanya, sama seperti nama Distrik Sidey sendiri. Berikut laporan singkat dari tim yang terdiri dari GGD Manokwari.

Baca juga: Pesona Alam Pasir Putih Manokwari

Minggu (17/4) hujan mengguyur daratan Manokwari sejak siang hari. Meskipun begitu, niat kami untuk terus melaju menuju Pantai Sidey yang terletak Distrik Sidey-Manokwari tidak menjadi urung. Start perjalanan dimulai dari Distrik Warmare sekitar pukul 12.00 WIT. Perjalanan sangat lancar, tidak ada kemacetan. Selain itu, jalan sudah beraspal mulus meskipun masih ditemui beberapa lubang. Namun, hal itu masih dapat dimaklumi. Sepanjang perjalanan dari Distrik Warmare menuju lokasi, kami disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan. Beberapa kali kami menjumpai perkebunan kelapa sawit yang membentang luas, hutan lebat dengan pohon-pohon besar berdiri tegak, bahkan benerapa lahan persawahan warga.

Jangan Lewatkan: Eksotis Tersembunyi Pulau Kaki Manokwari

Kami yang masih buta jalan menuju lokasi, kami pun mengajak teman yang tinggal di SP-5 dan SP-8 (Iching, Berlin, dan Kak Ulla) sebagai penunjuk jalan sekaligus untuk membuat suasana tambah seru dan ramai. Jalan menuju pantai ternyata sedikit terkendala karena jalan berbatu dan banyak genangan air. “Tenang! Kalian pasti puas setelah melihat Pantai Sidey”, sapa Iching kepada saya seketika setelah saya menggerutu kondisi jalan yang tak mulus. Akan tetapi, jalan tak mulus hanya sebentar.

Pantai Sidey Manokwari

Sesaat kemudian, kami sampai di lokasi. Cuaca pun bersahabat dengan kami. Hujan reda. Deretan pohon kelapa menyambut kami. Daun-daun pun bersorak kegirangan mengetahui hati kami yang girang melihat indahnya Pantai Sidey. “Bagus sekali!!!!”, teriak saya, “ayo foto aku!” “Bagus. Gak sia-sia kita jauh-jauh ke sini.” ungkap Djamal sambil melepaskan jas hujan yang dikenakan.

Pantai Sidey Manokwari

Jarak 80-an kilometer dari Distrik Warmare sampai Pantai sidey, Distrik Sidey tidak menyita kelelahan karena digantikan dengan pesona yang menakjubkan. Pantai ini terlihat melengkung dengan deretan puluhan pohon kelapa. Warna air laut yang biru dengan ombak yang cukup bersahabat menambah daya pikat pengunjung. Pada sisi pantai terdapat muara, tempat bertemunya air sungai dengan air laut. Pantai Sidey juga merupakan satu-satunya pantai di Manokwarri yang bisa dijadikan tempat menikmati pesona sunset.

Laut ini cocok dijadikan tempat rekreasi bersama sahabat maupun keluarga. Akan tetapi, perlu diingat bahwa pantai ini merupakan pantai Samudra Pasifik sehingga perlu berhati-hati dengan ombak yang kadang cukup besar dan rawan. (rp)

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.