Pantai Undi Masni Manokwari Cocok Buat Yang Suka Selfie

1288 views

Pantai Undi

MANOKWARIKU.INFO -Pantai Undi, tergolong pantai yang sangat diminati oleh wisatawan lokal maupun nonlokal. Pantai yang terletak sekitar 80 kilometer atau sekitar dua jam perjalanan dari Manokwari kota ini merupakan salah satu pantai pinggiran Samudera Pasifik. Sehingga tidak diragukan lagi besarnya ombak. Karena ombaknya yang besar, pengunjung perlu waspada jika bermain ombak ataupun berenang.

Pengunjung yang hobi fotografi atau ber-selfie, pantai ini bisa dijadikan rekomendasi. Pengunjung akan dipuaskan dengan warna cakrawala senja yang merona. Jajaran pohon dengan ranting yang mengarah ke laut di pinggiran pantai menambah daya tarik tersendiri sebagai latar pengambilan gambar.

Pantai yang berpasir putih ini berada cukup jauh dari perkampungan penduduk. Memasuki area wisata hanya dikenakan biaya 2000 rupiah, sebagai biaya retribusi.  Di Pantai Undi tidak cukup banyak penjual yang menjajakan dagangannya sehingga pengunjung diharapkan membawa bekal sendiri. Untuk menjaga kebersihan dan ekosistem daerah pantai, pengunjung diharapkan mengumpulkan sampah atau bungkus sisa makanan dan atau minuman di tempat yang semestinya.

Pantai yang berada di Satuan Pemukiman (SP) 7 Kabupaten Manokwari ini cukup terkenal dengan banyaknya agas, begitu masyarakat menyebutnya. Agas adalah salah satu hewan yang tidak disukai karena efek yang ditimbulkan. Jika kulit tergigit agas, kulit akan terasa gatal dan menimbulkan bekas.(rp)

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.