Rayakan HUT RI SMP Negeri 10 Warmare Jadi Tuan Rumah Pembukaan Taptu

Pawai obor alias taptu di depan SMP Negeri 10 Warmare

Pawai obor alias taptu di depan SMP Negeri 10 Warmare

MANOKWARIKU.INFO – SMP Negeri 10 Warmare kembali menjadi tuan rumah pembukaan pelaksanaan taptu. Sekitar pukul 15.30 WIT tampak puluhan siswa mulai menuju lapangan SMP Negeri 10 Warmare, meskipun di jadwal kegiatan dimulai pukul 17.00 WIT.
Tiap siswa pun sudah siap dengan obor. Mereka tampak kreatif memodifikasi bentuk dan ukuran obor yang terbuat dari bambu.
Tepat pukul 17.00 WIT, upacara pembukaan taptu dimulai. Upacara dipimpin oleh anggota Polsek Distrik Warmare.
Upacara pembukaan berjalan tertib, siswa mengikuti tiap sesi upacara dengan khidmat terlebih saat penurunan bendera. Tiga siswa SMA Negeri 1 Warmare mendapat kepercayaan sebagai petugas penurunan bendera. Sedangkan petugas /perwakilan penyalaan obor dipercayakan kepada tiga siswa SMP Negeri 10 Warmare.
Tak hanya mereka, guru-guru dari sekolah di Distrik Warmare pun ikut serta dengan menggunakan seragam pramuka. Para anggota polisi dan TNI Distrik Warmare pun ikut serta.
Warga penuh antusias menyambut kemeriahan taptu yang ajek dilaksanakan tiap tahun menjelang HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, tepatnya pada tanggal 16.
Mereka tidak mau melewatkan kesempatan yang hanya sekali tiap tahunnya dengan biasa. Mereka mengabadikannya dengan berfoto-foto.(rp)

author
talk les do more
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rayakan HUT RI SMP Negeri 10 Warmare Jadi Tuan Rumah Pembukaan Taptu"