Bencana Longsor di Pegunungan Arfak

2974 views

ilustrasi longsor

MANOKWARIKU.INFO – Hujan yang melanda selama 2 hari berturut-turut di Kabupaten Pegunungan Arfak menyebabkan terjadinya longsor. Menurut Informasi longsor melanda Kampung Demaisi,Kampung Apui Distrik Minyambou, Kampung Leihak, Sopnyai, Cangoisi dan kampung Demunti Distrik Hink.

Informasi dari salah satu warga, longsor yang terjadi menimpa rumah warga di Distrik Hink. Dia mengungkapkan, di kampung Leihak empat rumah warga rata dengan tanah akibat tersapu material longsor.  “Selama satu minggu ini hujan deras, mungkin itu yang menyebabkan terjadinya longsor,” ujarnya dihubungi wartawan dari Manokwari, Senin, (18/4/2016) dikutip dari rimanews.com.

Untuk menjangkau Kabupaten Pegunungan Arfak melalui jalur darat hanya ada dua jalur yaitu Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Manokwari Selatan. Saat hujan deras akses darat sangat sulit karena kondisi jalan yang berlumpur dan tebing yang sangat berbahaya.

Hingga saat ini informasi pasti mengenai kerugian dan korban belum ada, karena sulitnya akses menuju lokasi bencana. Pengiriman alat berat juga masih sulit mengingat hujan yang terus mengguyur dan kondisi tanah yang labil. (dj)

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.