Bupati Manokwari Blusukan dan Bersih-Bersih di Pasar

942 views

MANOKWARIKU.INFO – Dua pasar terbesar di Kabupaten Manokwari diramaikan dengan aksi kegiatan kebersihan. Pagi ini (26/02), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan aksi kebersihan lingkungan di kawasan Pasar Sanggeng dan Pasar Wosi. Kegiatan kebersihan ini sebagai tindakan dari intruksi Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan, pada apel pagi tadi.

Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manokwari ikut ambil bagian melaksanakan aksi kebersihan, tepatnya di Pasar Wosi yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas PPO.

Kegiatan ini disambut dengan semangat, dibuktikan dengan kekompakan antaranggota SKPD yang bertugas di lokasi. Tawa dan canda di sela aksi mereka sebagai tanda bahwa mereka melakukan dengan sukacita. Hal ini juga merupakan wujud nyata kepedulian terhadap kebersihan di tempat perdagangan. Sehingga para pedagang dan pembeli merasa senang dengan aksi mereka, bahkan ada warga yang ikut membantu aksi tersebut.

Warga pasar pun tidak hanya senang dengan aksi kebersihan dari para SKPD, mereka dikejutkan dengan kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo. Beliau ikut membaur di antara aksi tersebut, bahkan berinteraksi langsung dengan para pedagang, mendengarkan keluh kesahnya.

Dengan aksi kebersihan ini, diharapkan warga lebih peka akan pentingnya menjaga kebersihan dan peduli lingkungan. (rp)

Kontributor: Pujianto, S.Pd

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.