Kerukunan Keluarga Bone, Sinjai dan Bulukumba Peringati Maulid Nabi

MANOKWARIKU.INFO – Minggu (11/12), Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H dilaksanakan oleh kerukunan keluarga Bone, Sinjai dan Bulukumba. Kegiatan yang setiap tahunnya dirayakan oleh umat muslim dilaksanakan di rumah H. Solihin. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan arisan rutin yang dilaksanakan oleh kerukunan keluarga Bone, Sinjai dan Bulukumba.
Hadir dalam peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW ketua KKSS kabupaten Manokwari dr. Firman, pengurus KKSS dan Kepala Kantor Kesbangpol yang mewakili Bapak Bupati Manokwari.
Dr. Firman Ketua KKSS Kab. Manokwari dalam sambutannya mengajak umat muslim khususnya kerukunan Bone, Sinjai dan Bulukumba untuk bersungguh-sungguh meneladani Rasulullah. Caranya adalah sama seperti anak kecil ketika menonton film dan meniru tokoh dalam film tersebut.
“Maulid itu meneladani Rasulullah, mulai dari sikapnya, ibarat anak kecil yg mengikuti tokoh favorit dalam film satria baja hitam. Kita setelah acara ini jangan pulang dgn kosong tp ada hal yg bs di petik. Berharap ada kegiatan yg lebih berkelanjutan dan membawa manfaat bagi semua.”

Sambutan Bupati Manokwari yang diwakili Drs. Jaka Mulyanto (Kepala Kantor Kesbangpol) mengajak umat Islam khususnya kerukunan keluarga Bone, Sinjai dan Bulukumba untuk menjadikan peringatan Maulid sebagai momentum untuk mengaktualisasikan iman dan takwa, mewujudkan keadilan, tatanan masyarakat yg sejahtera sebagaimana dicontohkan Rasululah SAW.
“Hal ini sejalan dengan visi dan misi kabupaten Manokwari.Mari kita jaga harmonisasi dan kerukunan umat beragama di Manokwari agar senantiasa hidup rukun dan sejahtera. Mari kita mendoakan saudara-saudara kita di Pidie Jaya Aceh, agar saudara-saudara kita diberi kekuatan dan kesembuhan.” demikian sambutan Bapak Bupati.(dj)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kerukunan Keluarga Bone, Sinjai dan Bulukumba Peringati Maulid Nabi"