Pawai Obor Meriahkan Perayaan Paskah Manokwari

862 views

Pawai Obor di Warmare Manokwari

MANOKWARIKU.INFO – Perayaan kebangkitan Yesus Kristus disambut dengan meriah dan penuh sukacita. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Jemaat GKI Thomas Distrik Warmare-Manokwari.

Sejak Sabtu malam (26/3), Jemaat GKI Thomas sudah bersiap di gereja. Bahkan cukup banyak yang tidur di gereja karena dini hari (27/3) sekitar pukul 04.00 WIT dilaksanakan pawai obor. Rute pawai obor dimulai di halaman GKI Thomas menuju jalan perbatasan Kampung Dindey dengan Kampung Tadbey. Kemudian kembali menuju gereja. Pawai obor yang diikuti oleh jemaat GKI Thomas ini meliputi kaum anak-anak sampai kaum tua-tua. Sepanjang perjalanan, jemaat menyanyikan puji-pujian dengan penuh semangat dan sukacita. Sesampai di halaman gereja, jemaat di sambut dengan penampilan fragmen yang mengisahkan kebangkitan Yesus Kristus. Jemaat terlihat penuh hikmat saat menyaksikan fragmen tersebut.

Seusai fragmen, jemaat langsung berkeliling di sekitar halaman gereja untuk mencari telur paskah. Mulai dari anak-anak sekolah Minggu sampai kaum tua sangat antusias mencari telur. Karena masih remang, beberapa jemaat, terutama kaum tua menggunakan senter untuk membantu dalam pencarian. Saat jemaat semangat mencari telur, puji-pujian Paskah pun berkumandang. Peringatan Paskah di GKI Thomas tidak hanya dimeriahkan dengan pawai obor tapi juga dengan perayaan ibadah yang dilaksanakan pukul 09.00—11.00 WIT yang dipimpin oleh pendeta GKI Thomas Warmare.

#Kru Manokwariku.Info mengucapkan selamat Paskah. Tuhan memberkati.

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.