Fakta Menarik Laga Ulangan Duo Madrid Final Liga Champion

ilustrasi

MANOKWARIKU.INFO – Final liga champion 2016 kembali mempertemukan dua klub dari kota yang sama,Madrid. Laga ini menjadi pertemuan kedua kali setelah musim 2013/2014 lalu.

Real Madrid berhasil lolos menuju final liga champion setelah mengalahkan Manchester City dengan agregat 1-0. pada leg pertama pertandingan berakhir imbang dengan skor 0-0. Menjamu City pada leg kedua Madrid berhasil menang dengan skor 1-0.

Atletico Madrid menyingkirkan Bayern Munchen pada semifinal liga champion.Kemenangan Atletico cukup dramatis setelah leg pertama menang 1-0 di kandang Bayern. Pada leg kedua Atletico kalah dari tuan rumah dengan skor 1-2, meskipun demikian Atletico tetap lolos menuju final liga champion karena menang agregat gol tandang.

Pertemuan Real Madrid melawan Atletico Madridpada final liga champion 2016 ini sangat menarik. Berikut beberapa fakta yang dikutip dari liputan6

1. Real Madrid hanya sekali kalah dari 23 pertandingan kandang terakhir di Liga Champions.

2. Jika lolos ke final, itu akan menjadi sejarah baru bagi ManCity setelah kali pertama tampil di semifinal Liga Champions.

3. Pertemuan terakhir kedua tim di Santiago Bernabeu terjadi pada laga Grup D Liga Champions 2012/2013. Saat itu, Madrid menang 3-2 setelah gol Edin Dzeko di menit 69 dan Aleksandar Kolarov (85) dibalas Marcelo (76), Karim Benzema (87), dan Cristiano Ronaldo (90).

4. Madrid hanya dua kali kalah di Bernabeu dari 14 pertemuan saat melawan tim Inggris.

5. ManCity hanya sekali kalah dari 10 pertandingan terakhir di Liga Champions. Sisanya, ManCity mampu meraup enam kemenangan dan tiga hasil imbang.

6. Keylor Navas sudah menciptakan clean sheet dalam delapan pertandingan di Liga Champions musim ini. Ia adalah kiper pertama Madrid yang bisa melakukannya.

7. ManCity hanya sekali tak kebobolan dalam 10 laga terakhir mereka melawan tim Spanyol di Liga Champions. Satu-satunya momen itu saat mengalahkan Villarreal 3-0 pada November 2011.

8. Madrid tak pernah kalah dari sembilan laga terakhir melawan tim Inggris di Liga Spanyol (6 kali menang dan 2 imbang). Tim terakhir asal Inggris yang bisa melakukannya adalah Liverpool pada musim 2008/2009.

9. Sergio Aguero tak mampu mencetak gol dalam empat laga terakhir Liga Champions.

10. Cristiano Ronaldo mencetak 77 persen gol dan assist Madrid di Liga Champions musim ini (20 dari total 26 gol).

(dj)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Fakta Menarik Laga Ulangan Duo Madrid Final Liga Champion"