Menuju Semifinal Liga Champion Barcelona VS Atletico Madrid

852 views

ilustrasi Barcelona VS Atletico Madrid

MANOKWARIKU.INFO – Pertandingan tadi pagi antara Real Madrid dengan Wolfsburg membawa kelegaan bagi para fans Real Madrid. Tim yang diperkuat Christiano Ronaldo, ini menang 3-0. Setelah pada pertandingan leg sebelumnya kalah 0-2 dari Wolfsburg.

Dini hari nanti saingan berat Real Madrid yakni Barcelona akan berhadapan dengan Atletico Madrid, untuk penentuan lolos ke semifinal liga champion. Bagaimana keseruan  pertandingan nantinya, berikut prediksi bola.net.

Asa Atletico Madrid untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini akan ditentukan pada tengah pekan nanti saat mereka menjamu Barcelona pada leg kedua babak perempat final Liga Champions musim ini di Vicente Calderon Stadium pada hari Kamis (14/4) dini hari nanti.

Kemenangan menjadi harga mutlak yang harus diraih anak asuh Diego Simeone pada leg kedua nanti. Hal ini dikarenakan pada leg pertama, 10 pemain Atletico tidak mampu membendung Barcelona yang sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Bermodalkan keunggulan gol tandang, Los Rojiblancos akan bertekad untuk membalas dendam kekalahan mereka pada leg pertama dengan mengalahkan sang juara bertahan pada tengah pekan nanti.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, Barcelona punya catatan yang bagus saat jumpa tetangga Real Madrid tersebut. Hal ini terlihat dari catatan enam pertandingan terakhir kedua tim, di mana Barcelona menyapu bersih enam kemenangan dari enam pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi. Namun jika melihat hasil yang diraih kedua tim di La Liga akhir pekan lalu, Barcelona nampak sedikit kurang konsisten setelah kalah dari Real Sociedad. Kekalahan Barcelona itu akan membuat Atletico semakin bersemangat untuk meraih kemenangan pada leg kedua nanti.

Pada laga panas nanti, Diego Simeone harus memutar otak untuk lini serangnya. Hal ini dikarenakan Fernando Torres yang tengah tampil on fire beberapa pekan terakhir tidak bisa dimainkan pada laga ini setelah mendapat kartu merah pada leg pertama. Selain Torres, Simeone juga tidak bisa memainkan Jose Gimenez dan Tiago yang tengah mengalami cedera. Selain ketiga pemain tersebut, kubu Los Rojiblancos berada dalam posisi siap tempur kontra Barcelona.

Dengan formasi 4-3-3, Simeone Diprediksi akan menaruh penyerang muda mereka, Luciano Vietto sebagai ujung tombak Atletico. Vietto akan diapit oleh dua penyerang Atletico lainnya, Yannick Fereira Carrasco dan Antoine Griezmann yang akan dimainkan agak melebar. Di lini pertahanan, sang kapten Diego Godin akan berduet dengan bek muda Lucas Hernandez yang tampil sangat apik dalam beberapa pertandingan terakhir.

Di kubu tim tamu, Barcelona juga memiliki permasalahan cedera yang hampir serupa dengan Atletico. Tercatat Luis Enrique tidak bisa memainkan Aleix Vidal, Jeremy Mathieu, dan Sandro Ramirez yang masih mengalami cedera. Selain ketiga pemain tersebut, Luis Enrique bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya pada laga ini.

Pada akhir pekan lalu, Luis Suarez tidak bisa diturunkan karena mendapat hukuman akumulasi kartu. Namun pada pertandingan ini, Suarez dipastikan bisa bermain untuk melengkapi tridente maut Barcelona bersama dengan Lionel Messi dan Neymar. Sedangkan di lini tengah mereka, ada tiga gelandang terbaik El Barca yaitu Andres Iniesta, Ivan Rakitic, dan Sergio Busquets yang diprediksi akan dimainkan Enrique untuk memenangkan laga ini.

Susunan pemain

Atletico Madrid (4-3-3): Oblak; Luis, Godin, Hernandez, Juanfran; Koke, Gabi, Niguez; Carrasco, Vietto, Griezmann

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Pique, Mascherano, Alves; Rakitic, Busquets, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.