Saksikan MotoGP, Rossi Start Pertama Malam Ini

895 views

Valentino Rossi

MANOKWARIKU.INFO – Rupanya Valentino Rossi tidak ingin membiarkan kekalahannya berlanjut. Sosok yang sering dijuluki The Doctor ini membuktikan ketangguhan lewat kemampuannya meraih pole position  pada seri kali ini. Sebentar lagi race akan disiarkan langsung dari Trans7. Race kali ini di Sirkuit Jerez Spanyol.Berikut kutipan beritanya dari detiksports.

Jerez – Meraih pole position disebut Valentino Rossi bukan akhir dari perjuangan. Justru dia kini bersiap menjalani duel sengit dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Di Sirkuit Jerez, Sabtu (23/4/2016) malam WIB, Rossi mengalahkan Lorenzo untuk menjadi pebalap tercepat di sesi kualifikasi. Selisih waktu antara duo Yamaha itu hanya 0,122 detik.

Buat Rossi ini adalah pole position pertamanya di musim ini, meski dia sempat dapat posisi start di baris depan sebelumnya. Tapi keberhasilan dapat posisi start satu disebutnya spesial karena mengindikasikan hal yang sangat positif terkait penggunaan Michelin.

“Kami bekerja keras karena tahun lalu kami kesulitan di kualifikasi. Tahun ini bersama Michelin saya merasa lebih baik dan kami sudah dua kali mendapat baris depan untuk start, tapi pole position itu berbeda – terutama di sini, di Jerez,” ucap Rossi dikutip dari motorsport.com.

Meraih pole pada balapan di Spanyol setelah mengalahkan dua pebalap Spanyol jelas menggembirakan. Tapi Rossi tahu kalau perjuangan belum selesai. Minggu (24/4/2016) besok malam WIB dia memprediksikan duel sengit dengan para dua rider tuan rumah.

“Pastinya besok akan sangat berat dengan Lorenzo dan Marquez, tapi kami ada di sana. Kami akan bisa bertarung.”

“Pada akhirnya, memulai balapan dari posisi terdepan adalah penting – tapi itu tidak ada artinya. Balapannya besok dan itu akan sangat sulit. Saya pikir Marquez dan Lorenzo akan punya kecepatan yang bagus. Tapi kami bekerja dengan sangat baik mulai besok pagi. Saya merasa oke dengan motornya, dan saya pikir kami bisa bertarung,” yakin dia.

Setelah tiga balapan terlalui, Rossi kini duduk di posisi tiga klasemen pebalap. Dia tertinggal 33 poin dari Marquez yang ada di posisi teratas. Sementara urutan dua dimiliki Lorenzo.

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.